Transaksi Jual-Beli Shopee Meningkat hingga 350% Seiring Kampanye Mobile Shopping Day di Indonesia

10.10 Mobile Shopping Day, sebuah festival belanja via ponsel yang dipelopori oleh Shopee menuai respon positif dari para konsumen Indonesia, dimana terjadi peningkatan transaksi jual-beli hingga 350%. Tepat di hari puncak kampanye Mobile Shopping Day, 10 Oktober, jumlah kunjungan aplikasi Shopee turut mengalami kenaikan hingga tiga kali (3x) lipat dibandingkan dengan hari-hari lainnya.

Di ranah media sosial, Shopee 10.10 Mobile Shopping Day mampu menciptakan jumlah obrolan yang tinggi di kalangan netizen dengan hashtag #MobileShoppingDay yang menjangkau lebih dari 30 juta masyarakat Indonesia pada tanggal 10 Oktober itu sendiri dan bahkan berhasil menjadi trending topic nomor 1 di Twitter.

“10.10 Mobile Shopping Day telah berhasil menjadi sebuah revolusi perayaan belanja melalui ponsel pertama di Indonesia. Kami juga melihat tanggapan yang luar biasa dari para pembeli dan penjual di Shopee. Sehingga kami semakin merasa tertantang dalam menjalankan misi untuk terus memajukan perkembangan industri m-commerce di Indonesia. Kami yakin bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari perubahan perilaku masyarakat Indonesia yang hampir selalu menggunakan perangkat mobile dalam berbagai aktivitas, termasuk berbelanja,” ujar Rainal Lu, Regional Managing Director Shopee.

Shopee 10.10 Mobile Shopping Day di Indonesia mencatat lebih dari 3 juta produk terjual dalam periode kampanye, dari sejumlah 51,000 penjual yang turut berpartisipasi dalam kampanye tahun ini. Shopee juga melihat kategori Pakaian Wanita, Gadget, Home & Living, dan Bayi & Anak sebagai kategori paling diminati.

Hany Purnama Asri, pemilik dari @olshopfany, salah satu penjual di Shopee yang menyediakan busana muslim, mengalami peningkatan jumlah transaksi sebesar 750%. Hany mengatakan, “Sejak Shopee 10.10 Mobile Shopping Day dimulai, kenaikan jumlah transaksi itu sudah sangat dirasakan. Bahkan jika dihitung, pada akhir kampanye kenaikan mencapai 750% dibandingkan hari biasanya. Ribuan produk saya terjual dalam 24 jam saja. Dan selain itu, jumlah pelanggan saya pun bertambah secara signifikan, yang begitu bermanfaat bagi bisnis saya. Jadi tentu saja, saya sangat senang sekali berpartisipasi dalam kampanye ini. Terima kasih untuk Shopee.”

“Menyadari tanggapan positif dan antusiasme yang sangat luar biasa dari masyarakat Indonesia, Shopee berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi menunjukkan wujud nyata dukungan dalam mengakomodasi perubahan perilaku berbelanja masyarakat Indonesia yang kini lebih terfokus dalam memanfaatkan ponsel untuk melakukan aktivitas belanja online. Kami akan terus hadir menemani para pengguna setia kami melalui berbagai potongan harga dan penawaran yang sangat menarik. Penawaran-penewaran tersebut dapat ditemukan secara mudah di aplikasi Shopee Indonesia yang dapat diunduh secara gratis melalui Apple App Store dan Google Play Store,” tutup Rainal.

Berikut infografik dari hasil kampanye Shopee 10.10 Mobile Shopping Day

 kampanye-shopee-10-10-mobile-shopping-day

Author: Rhein Mahatma

mimin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *