Sociolla Memperoleh Investasi Seri-B dari istyle Group dan East Ventures

sociolla ecommerce indonesia

Tepat pada tanggal 19 Januari 2017 kemarin, Sociolla telah mendapat pendanaan Seri B dengan menggandeng investor strategis, istyle Group (“istyle”). Perusahaan tersebut mengoperasikan portal kecantikan di Jepang, @cosme, yang telah mengumpulkan database lebih dari 13 juta review produk kecantikan dan menarik 14 juta pengunjung setiap bulannya. Setelah melakukan ekspansi ke China, istyle berencana untuk mengembangkan usahanya ke Taiwan, Hong Kong dan Thailand, serta ke Indonesia dengan menggandeng Sociolla.

Pemegang saham lama, East Ventures (“EV”), juga melakukan investasi lanjutan pada kali ini. Investor lain di dalam Sociolla termasuk Venturra Capital, Steve Christian dan PT. Integra Mobilisasi Teknologi.

Beroperasi sejak bulan Maret 2015, Sociolla memposisikan diri sebagai portal e-commerce yang bekerja sama dengan lebih dari 140 merek dalam dan luar negeri untuk menghadirkan berbagai macam produk kecantikan. Perkembangan Sociolla dapat dilihat dari sisi pencapaian web traffic yang diakui telah mencapai lebih dari 8 juta per bulan.

Sociolla dan istyle memiliki visi yang sama yaitu membangun suatu ekosistem digital untuk member Sociolla, pelaku industri, dan juga komunitas kecantikan di Indonesia. John Rasjid selaku CEO Sociolla, menyebutkan, “Kolaborasi kami dengan istyle akan membawa fitur-fitur online baru dan menarik khusus untuk para wanita ketika mereka ingin berbelanja produk kecantikan”.

Christopher Madiam selaku Chief Operating Officer Sociolla juga menambahkan bahwa penggunaan dana hasil investasi akan dimanfaatkan untuk mengembangkan tim terutama untuk divisi teknologi dan media, meningkatkan kapasitas operasional, serta menghadirkan fitur-fitur teknologi.

Kei Sugawara, CFO dari istyle, melihat potensi market yang besar untuk industri kecantikan di Asia Tenggara, terutama untuk Indonesia, dalam kurun beberapa tahun ke depan. Raphael Jutant, General Manager untuk divisi internasional, menambahkan, ”Investasi istyle kali ini adalah sebuah kerjasama strategis dengan Sociolla di mana kita akan menggabungkan kemampuan dan pengetahuan istyle di dalam industri kecantikan di Asia dengan know-how lokal di Indonesia melalui Sociolla.”

Chrisanti Indiana selaku Chief Marketing Officer Sociolla menyatakan bahwa strategi branding melalui social media dan berbagai signature events seperti Sociolla Soiree, Lipstick Trade In, dan Sociolla Beauty Week yang telah dijalankan cukup populer di kalangan komunitas pecinta beauty. Berbagai strategi yang dijalankan ini memiliki misi untuk berperan aktif memenuhi kebutuhan kecantikan wanita di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *