Seperti Apa Kondisi LTV dan CAC yang Baik untuk Toko Online ?

bisnis-model-startup-indonesia

 

 

Ini adalah postingan saya yang sangat singkat tetapi menurut saya sangat penting. Hal ini penting untuk menjadi panduan baik jika Anda adalah startup yang diinvest atau UKM yang tidak diinvest.

Lihatlah gambar di atas.

Bisnis yang baik akan memiliki Customer Lifetime Value yang baik / tinggi, yang berarti customer membayar kepada perusahaan Anda tidak hanya sekali saja tetapi untuk jangka waktu yang lama. Yang berarti Anda memiliki suatu sistem yang tentu saja tidak manual tetapi ditunjang oleh teknologi untuk berhubungan kembali dengan existing customer Anda yang berjumlah banyak – misalnya untuk mempromosikan promo terbaru atau informasi terbaru dari perusahaan Anda.

Di saat bersamaan, biaya Anda untuk mengakuisisi customer / Cost per Acquisition dari waktu ke waktu HARUS terus turun yang berarti Anda telah memiliki cara untuk mendatangkan leads bisnis Anda dengan biaya murah dan rutin.

Untuk mencapainya Anda harus benar-benar memahami customer Anda, mengapa mereka mau rutin membayar kepada Anda, apa yang dipandang sebagai “value” oleh mereka.

Semoga bisnis Anda bisa mencapai kondisi ideal ini.

 

 

 

Author: Rhein Mahatma

ya gitu deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *