9 Insights untuk Menghasilkan Traffic Melalui Teknik Copywriting Ini

Menarik audience dan pembaca ke blog, website atau media sosial Anda lebih dari sekedar mendapatkan audience baru tapi mempertahankan yang sudah ada. Mempertahankan pembaca lebih efektif daripada mencoba untuk mendapatkan pembaca baru. Jika Anda menulis dengan gaya sendiri yang original, Anda akan menemukan pembaca yang loyal dan kemungkinan bisa menarik orang baru untuk membaca tulisan Anda.

Anda perlu membuat tulisan yang mudah diingat.

Baca :  4 Jurus Copywriting dalam Meningkatkan Conversion Rate E-commerce Anda

10 Insights untuk Menghasilkan Traffic Melalui Teknik Penulisan Ini

Inilah beberapa insight dalam menghasilkan traffic untuk blog, website, dan media sosial Anda dengan membuat tulisan yang berbeda.

1. Gaya penulisan yang berbeda akan menarik visitor yang datang berulang kali

Jika anda memiliki gaya penulisan yang khas atau khusus akan memudahkan orang mengenali tulisan Anda. Jika Anda memiliki traffic yang cukup setidaknya sebagian budget Anda bsia disimpan karena visitor yang rutin datang menyebarkan kabar baik mengenai tulisan Anda.

2. Visitor yang sering membaca tulisan Anda mungkin akan menulis tentang Anda atau memberitahukan kepada orang lain

Visitor yang rutin datang akan menulis mengenai pelayanan dan tulisan Anda pada website lain atau media sosial. Kemungkinan mereka akan menuliskan hal baik, dan viewer baru akan menuliskan hal buruk.

Intinya adalah gaya penulisan yang khas dengan perkembangan pada elemen penulisan bisa membuat website atau blog Anda mendapatkan repeat viewer, dan merekalah orang yang menuliskan hal positif mengenai Anda. Mereka adalah orang yang menyebarkan hal baik dan membantu Anda mendapatkan visitor lebih banyak melalui iklan gratis dan publisitas.

Berikan penghargaan kepada viewer yang loyal dengan hal yang mereka butuhkan, dengan alasan mengapa mereka sign up untuk website Anda. Artinya dengan tidak menawarkan produk dan merekomendasikan hal yang Anda suka. Jika orang terus kembali karena menyukai gaya penulisan Anda, terus berikan hal itu. Utamakan loyal viewer karena mereka yang membuat blog, website, dan media sosial Anda terus hidup.

3. Visitor yang sering berkunjung dan loyal akan membela Anda

Hal ini akan terjadi ketika Anda mendapatkan follower dan orang-orang mulai mengunjungi konten Anda secara teratur. Mereka menjadi emosional dengan tulisan dan konten yang Anda hasilkan. Mereka akan mulai membela Anda karena hal tersebut, dan Anda mendapat pembaca yang loyal karena Anda memiliki gaya penulisan yang khas dan original.

4. Visitor yang sering berkunjung merupakan sumber kehidupan dari website atau blog apapun

Visitor baru bukanlah hal yang menghidupi bisnis, website atau blog; melainkan orang yang terus kembali ke bisnis Anda. Mereka lah yang menghasilkan traffic bisnis Anda, yang artinya Anda harus lebih memperhatikan visitor dan pembaca yang sudah ada dibandingkan dengan pembaca baru.

Gaya penulisan Anda membuat orang ingin terus kembali karena membedakan Anda dengan website atau blog lain yang pernah mereka baca.

5. Gaya atau jenis penulisan membuat Anda berbeda dan selalu diingat orang

Hal yang khas biasanya tidak mudah dilupakan, dan Anda bisa memilih apakah ingin diingat karena alasan yang baik atau buruk. Dengan memberikan konten yang khas semakin banyak orang akan mengunjungi konten Anda, dan juga memberikan alasan kepada orang untuk merekomendasikan tulisan Anda kepada orang lain.

6. Konten yang umum dan pop-centered

Ini adalah hal yang dipahami oleh sebagian orang, di mana konten yang popular dan umum akan lebih menarik perhatian pembaca daripada gaya penulisan yang khas, tapi beberapa orang akan kembali dalam beberapa minggu kemudian. Menuliskan konten yang umum dan pop-centered tidak masalah, tapi cara ini tidak akan menghasilkan visitor yang loyal seperti dengan gaya penulisan yang khas. Akan lebih menyenangkan jika menulis dengan gaya anda sendiri

Pada akhirnya, Anda harus berusaha lebih keras jika mengandalkan konten umum untuk menyenangkan semua orang, dan tingkat kompetisinya lebih tinggi jika Anda tidak mengandalkan gaya penulisan sendiri yang khas.

7. Lebih seru menggunakan gaya penulisan sendiri

Menambahkan ciri khas dalam tulisan Anda akan lebih menyenangkan, karena Anda bisa mengekspresikan diri dan menuliskan konten secara lebih lepas dan bebas karena semua konten datang dari diri Anda sendiri. Mungkin karena ketika Anda menulis, Anda hanya menumpahkan bagaimana cara Anda berpikir dan berbicara. Atau mungkin karena dengan menggunakan gaya penulisan sendiri lebih mudah sehingga terasa lebih menyenangkan.

8. Bukan mengenai respon di media sosial

Kesuksesan dalam gaya penulisan Anda tidak bisa dinilai melalui respon di media sosial. Mungkin Anda tidak mendapat respon apapun, atau bahkan mendapatkan respon yang buruk. Kedua kondisi tersebut mungkin membuat Anda berpikir untuk  mengubah gaya penulisan, tapi respon di media sosial bukanlah indikator dalam bidang ini.

Seberapa banyak traffic yang Anda dapatkan dan pertahankan merupakan indikator kesuksesan gaya penulisan Anda. Mungkin Anda perlu menunggu beberapa minggu untuk mendapatkan hasil yang jelas, karena selalu ada anomaly yang terjadi ketika mentracking traffic.

9. Komentator bukanlah segalanya

Jika Anda mendapatkan 3000 hits dalam satu minggu, apakah Anda mendapatkan tiga ribu komentar? Jawabannya adalah tidak, yang Anda dapatkan hanya sekitar 3-5% komentar dari total audience Anda. Namun, ketika penulis melihat komentar mereka, mereka seringkali bereaksi. Mereka melihat komentar tersebut dan menyesuaikan gaya penulisan sesuai dengan yang diinginkan komentator.

Yang tidak mereka sadari adalah bahwa komentator menyampaikan suara mayorits. Komentar yang Anda terima tidak bisa dijadikan penilaian untuk tulisan Anda. Jumlah traffic dan repeat traffic adalah dua hal yang harusnya dijadikan sebagai indikator kesuksesan Anda.

Sumber: jeffbullas.com

Baca Juga

Belajar Copywriting Bisnis Online Part 1 : Buyer’s Journey

Belajar Copywriting Bisnis Online Part 2 : Memahami Struktur Sales Message dengan P.A.S.T.O.R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *