Reseller Online – Pria 28 Tahun Ini Menghasilkan Miliaran Beli Dari Walmart & Jualnya Di Amazon

Di Amerika banyak tersebar Walmart atau Target, seperti halnya Hypermart, Indomaret atau Alfamart kalau di Indonesia, namun Walmart dan Target memiliki range barang yang lebih lengkap

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Reseller-Dropshipper

Terdengar terlalu mudah jika Anda bisa menghasilkan lebih dari 10 miliar profit dengan mengunjungi rak diskon di Walmart atau swalayan Target terdekat dengan rumah Anda dan menjualnya di Amazon, tetapi ini tepatnya yang dilakukan oleh Ryan Grant yang berusia 28 tahun.

Hanya 4 tahun setelah keluar dari pekerjaannya sebagai akuntan, ia melakukan “flipping” penuh waktu dan menghasilkan lebih dari 1 juta dollar.

“Sangat awal dalam karir saya, saya menyadari karir saya bukanlah yang saya inginkan” katanya kepada CNBC, pengalaman ini membuat saya mencari pilihan lain, dan saya meng-eksplore cara yang bisa saya tempuh untuk meninggalkan pekerjaan saya dan memiliki kebebasan waktu saya sendiri.

Untuk melakukannya, Grant kembali melakukan pekerjaan sampingan yang ia jalankan dulu di jaman kuliah.

offline to online reseller 1

 

Sebagai mahasiswa di Winona State University, ia mengorganisasikan event pembelian buku bekas di Amazon dan mengirimkannya ke customer di seluruh US dan mendapatkan profit sampai USD 10,000 per tahun

Prosesnya cukup sederhana : Menggunakan Amazon Seller app ia bisa melihat berapa profit yang bisa diharapkan dari setiap buka dan dalam jangka waktu berapa lama. Tetapi waktu yang digunakan untuk memproses dan membungkus setiap order dirasa terlalu banyak.

“Melewati proses tersebut selama 1 semester cukup bagi saya untuk mengetahui bahwa saya tidak ingin melakukannya lagi, sejak saat itu kedepannya saya menggunakan Fulfilment by Amazon”

Menggunakan Amazon Fulfillment services berarti ia bisa mengirimkan semua buku dalam bulk menggunakan UPS rates special ke gudang amazon, di mana, dengan mengenakan fee, Amazon akan menghandle prosessing dan pengiriman ke setiap order, sehingga pekerjaannya bisa lebih manageable dan tidak membuang waktu.

Dan ketika Grant merasa pekerjaan akuntan bukanlah untuknya, memunculkan ide bahwa masuk online untuk menjual lebih dari textbook.

offline to online reseller - bagaimana menjual barang diskon

 

Setelah jam kerja dan di weekend, ia pergi ke lorong diskon di Walmart dan men-scan beberapa barang menggunakan App Amazon dan membeli mainan, boneka dan barang-barang kategori home improvement yang menurutnya bisa di re-sell dan mendapatkan profit. Bukti pembelian di masa lalunya menunjukkan berbagai macam pembelian seperti vacuum cleaner, barbie, LEGO sets sampai sendok garpu.

“Saya menghabiskan 10 jam per minggu dan menghasilkan USD 1,000 per bulan” ia mengingatnya. Ketika ia sudah bisa menghasilkan angka yang sama (lewat Amazon) dengan pekerjaan akuntingnya, maka ia pun keluar dari pekerjaan Akuntingnya di September 2013.

“Saya yakin jika saya melakukan reseller online secara fulltime, saya akan bisa melakukan scale up dan menghasilkan lebih” katanya, hanya 3 bulan kemudian, di Desember, ia menghasilkan profit USD 9,000 dan lebih dari USD 25,000 total sales.

“Menghasilkan jumlah sebesar itu dalam sebulan menambah kepercayaan diri saya dan memungkinkan saya untuk melakukan scaling up lebih jauh lagi.

membeli murah dan menjual online

 

Kotak demi kotak untuk dikirimkan ke gudang Amazon mulai ditumpuk di apartementnya, jadi sejak 2014 ia menyewa gudang dan mulai membeli barang diskon dari Target dan Toys R Us.

“Pekerjaan reseller barang diskon ini mulai mengambil alih hidup saya karena setiap pulang ke rumah, banyak produk di rumah saya”, ketika 30 jam berbelanja dan 15 jam mempersiapkan pengirimah setiap minggunya mulai dirasa terlalu banyak untuk diurus sendiri, Grant mempekerjakan karyawan pertama, seorang teman yang membantu mensurvey barang diskon di toko sekitar.

Semakin lama semakin mudah untuknya mentarget barang yang memiliki kemungkinan tinggi untuk di-reseller, salah satu faktor pentingnya adalah musiman, ia bisa membeli lilin diskon setelah Halloween dan dekorasi natal setengah harga setelah tahun baru.

cara jadi reseller online

“Percaya atau tidak, ada saja orang yang membeli barang diluar masa nya” Kata Grant sambil tertawa, ia sendiri pun terkejut betapa cepat bisnisnya bisa terbang.

“Saya memulai dari hanya saya saja menghasilkan 3-5 ribu dollar penjualan per bulan dan sekarang 4 tahun kemudian, kami adalah tim 11 orang dan menghasilkan USD 200,000 penjualan per bulan”, timnya harus pindah ke gudang yang 5x lebih besar daripada gudang pertama mereka.

Sejak ia memulai jualan di Amazon, Grant menyatakan bahwa bisnisnya menuju ke 8 juta USD total penjualan di akhir tahun ini. Profit banyak diinvestasikan kembali ke perusahaan, namun Grant masih bisa mengambil gaji USD 150,000 saat ia bekerja full time di perusahaan reseller online ini.

Timnya juga terkadang melakukan kesalahan, mereka rugi USD 6,000 ketika produk gagal pembersih kuku anjing membuat Amazon seller accountnya disuspend temporer, mereka juga harus membayar biaya fee Amazon untuk produk yang tidak terjual dan tidak bergerak di gudang Amazon.

 

Setelah gudangnya penuh, Grant membangun lagi gudang 3,800 meter persegi

Grant percaya bahwa ia telah menemukan formula yang mudah dan efektif untuk sukses. “Semua orang bisa melakukannya jika mereka berani bekerja keras” katanya.

Bisnisnya kini lebih banyak dijalankan oleh timnya, Grant menurunkan gajinya menjadi USD 60,000 per tahun dan sekarang mendedikasikan waktunya untuk membagi pengetahuan ke banyak orang. Ia memberikan konsultasi dan mengajar kelas ecommerce di blog yang sama dengan yang ia gunakan untuk melakukan tracking performance. Ia berharap bisa membantu orang yang tidak menemukan kebahagiaan dalam pekerjaannya untuk bisa menemukan independensi yang sama dengan yang ia temukan.

 

Baca Juga Informasi Lainnya Tentang Dropshipping / Reseller Online

 

Bagaimana Cara Menjadi Reseller Dropshipping Market Indonesia Dari Tokopedia, Bukalapak dan Marketplace Lain

Karakter Produk atau Barang Yang Cocok Dijual Oleh Pebisnis Reseller Dropship Melalui Facebook Ads

 

Author: Rhein Mahatma

mimin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *