21 Cara Membuat Konten Viral di Media Sosial [Infografis]

viral marketing

 

Mungkin saja Anda kira video di Youtube atau artikel di blog menjadi viral karena “kecelakaan” atau tidak sengaja, tetapi dalam banyak kasus, sebenarnya viral adalah sebuah science. Sulit dipercaya, tetapi dibalik video kucing lucu ada juga aspek sciencenya.

Menurut Backlinko – Brian Dean, ada beberapa karakteristik yang bisa berkontribusi terhadap virality.

Dari aspek readability, penggunaan visual, bagaimana Anda menulis judul, bisa membawa Anda sukses atau tidak dalam membuat viral content.

Infografis berikut ini menyajikan daftar cara paling efektif dan simple untuk Anda membuat content yang memiliki potensi viral.

Berikut ini beberapa point pentingnya : 

  • Outbrain menemukan bahwa menggunakan kurung siku (seperti judul yang kami gunakan) bisa meningkatkan CTR (Click Through Rate) sebanyak 38%

  • Menurut MarketingSherpa, foto yang diambil secara professional mendapatkan 121% lebih banyak Facebook share daripada foto semi-professional.

  • Dr. Jonah Berger, penulis Contagious: Why Things Catch On, menemukan bahwa artikel yang praktis bisa 34% lebih viral.

  • 27% dari semua social shares terjadi antara jam 8 pagi sampai jam 12 siang.

21 cara membuat konten viral di media sosial

Baca Juga informasi tentang konten viral :

10 Cara Ini Bisa Membuat Konten Anda Menjadi Terkenal dan Mendapatkan Banyak Share di Sosial Media

 

Pilih Cost per Impression (CPM) atau Cost Per Click untuk Facebook Ads ? Tergantung Viralitas Ads Anda

Author: Rhein Mahatma

mimin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *