Pilih Cost per Impression (CPM) atau Cost Per Click untuk Facebook Ads ? Tergantung Viralitas Ads Anda

Ini pertanyaan seorang teman saya.

CPM atau CPC ?

Sebelum membahas lebih jauh, saya perlihatkan dulu pilihan “when you get charge” yang ada untuk jenis campaign yang berbeda.

Berikut ini adalah campaign page like. Anda bisa melihat ada 2 pilihan when you get charged. Pilih per Impression (CPM) atau per Page Like.

Kampanye iklan Facebook Page Like

 

Lalu di bawah ini adalah campaign Post Engagement. Pilihan yang ada untuk when you get charged adalah Impression (CPM) atau per Post Engagement.

Kampanye iklan FaceBook Post engagement

 

Berikut ini adalah jenis campaign Link Click to Website.

Pilihan yang ada untuk when you get charge adalah Impression (CPM) atau Link Click.

Kampanye iklan FaceBook Post click to website

 

Kembali ke pertanyaannya.

Pilih mana?

Charge Per Impression (CPM) atau Per Like (untuk campaign Page Like)

Charge per Impression (CPM) atau Per Post Engagement (untuk campaign Post Engagement)

Charge Per Impression (CPM) atau per Link Click (untuk campaign click to website)

 

Mau pilih yang mana, tergantung virality dari ads Anda. Jika copywriting dari Ads Anda sangat viral (atau punya potensi viral) dan Anda memilih opsi charge per Like atau Per Post Engagement atau per Link Click, maka siap-siap kena biaya charge yang mahal karena begitu banyak yang engage dengan ads Anda dan Anda kena charge setiap engagement (click/comment/share/like) Dalam contoh ini jika Ads Anda viral alangkah baiknya jika Anda menggunakan CPM dan hanya membayar untuk setiap paid reach. Untuk ads yang viral biasanya angka paid reach sulit menandingi organic reach seperti contoh di bawah ini.

 

a- iklan Facebook ads di media sosial

 

a-iklan Facebook social media

 

Baca juga : Belajar Membuat Iklan Di Facebook : Mengenal Struktur Campaign Di Facebook

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *