Cara Sederhana Ini Bisa Membuat Blog, Toko Online Ataupun Website Anda Dengan Mudah Diindeks Google

Supaya blog, toko online ataupun website anda bisa dengan mudah diindeks oleh Google, anda bisa mengikuti beberapa langkah sederhana berikut ini. Dengan mengikuti cara berikut ini, anda akan bisa merasakan efeknya dalam beberapa hari ke depan. Cara ini bukanlah satu-satunya hal yang dibutuhkan agar situs anda bisa diindeks oleh Google, ada beberapa faktor lain yang perlu anda perhatikan dan bisa Anda pelajari.

Cara ini sangat sederhana, anda hanya perlu menambahkan URL website anda ke Google agar mereka tahu keberadaan website toko online anda. Melalui cara ini, Google akan meng-crawlkeseluruhan website anda untuk mencari keyword yang berhubungan dan keyword yang menjelaskan secara keseluruhan tentang website anda. Berikut ini adalah cara melakukannya:

1. Kunjungi alamat situs berikut ini https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?continue=/addurl

2. Anda akan masuk ke halaman pada gambar di bawah ini. Yang perlu anda lakukan hanya mengisi alamat website dan mengisi captcha yang diminta.

3. Lalu klik “Submit Request”

4. Selesai, URL situs anda sudah masuk di Google. Lalu, apalagi?

5. Langkah alternatif lainnya (anda bisa juga Googling : rapid indexer) adalah membuka situs indexkings.com dan mengetik URL situs anda ke kotak besar seperti gambar di bawah ini. Cara ini bisa memberikan value pada link yang anda masukkan dan juga link ini akan dikirim ke lebih dari 15.000 situs yang pada akhirnya akan memberikan anda backlink secara gratis. Tunggu apa lagi, segera masukkan URL situs di indexkings.com

6. Selain URL halaman depan dari situs, anda juga bisa memasukkan URL yang mendalam seperti URL yang berisi salah satu tulisan anda. Contohnya adalah seperti ini:

Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Dofollow Melalui Google Plus

 

Setelah anda masukkan URL ini, anda harus mencentang kotak yang bertuliskan “Complex URL? (Deep Links)”. Lalu klik “Rapid Index” dan selesai!!

Yang perlu anda lakukan sekarang adalah menunggu efek yang akan anda rasakan nantinya. Gimana? Mudahkan? Cara mudah dan sederhana ini hanya sebagian dari banyaknya cara untuk memanfaatkan SEO untuk toko online, tentu masih ada cara lain untuk memberikan value pada link situs anda.

Author: Rhein Mahatma

mimin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *