Verifikasi Akun Facebook atau Fanpage Anda dengan Langkah Mudah Berikut

verifikasi-akun-facebook-atau-fanpage-anda-dengan-langkah-mudah-berikut

Pentingnya verikasi untuk page bisnis ataupun Facebook personal Anda saat ini telah menjadi pertimbangan dalam peraturan terbaru Facebook mengenai konten merek. Mengapa Anda harus memverifikasi page Anda? Simpel, karena akan membantu Anda lebih terlihat di antara sekian page yang ada. Verifikasi menandakan bahwa profil Anda asli.

Baca Juga: Facebook Tidak Mengijinkan Konten Sponsor (Sponsored Content) Kecuali Page Anda Verified

  • Kalau Anda lihat badge dengan warna biru, artinya profil tersebut bisa jadi seorang selebriti, public figure atau sebuah merek yang telah diverifikasi. Merek-merek tersebut biasanya bisnis-bisnis yang populer dan telah banyak dikenal, seperti Nike, NFL, atau Rolex. Sementara itu, public figure yang dimaksud bisa jadi Barack Obama atau Donald Trump. Dari kalangan selebritis, Kim atau Kanye West bisa jadi contohnya (Atau mungkin mereka sebenarnya merek tertentu? Sepertinya bergantung pada siapa Anda bertanya.)
  • Jika Anda melihat badge berwarna abu artinya profil tersebut telah diverikasi oleh sebuah perusahaan atau bisnis (lihat contoh di bawah).

Memverifikasi halaman bisnis Anda juga akan membantu page mendapat peringkat lebih tinggi dalam pencarian, membangun kepercayaan dengan pelanggan potensial serta audience Anda saat ini, dan memberi jaminan pada orang-orang bahwa page Anda nyata, bukan buatan bot. Memverifikasi Facebook Business Page sangat mudah dan cepat. Berikut ini adalah beberapa langkah sederhana untuk melakukan verifikasi menggunakan contoh dari fanpage Buat Toko Online berikut.

  1. Setelah log in ke akun page, masuk ke Settings.


setting-grup-buat-toko-online-di-facebook

  1. Di bagian General, scroll ke bawah sampai menemukan Page Verification

pilih-general-di-setting-grup-buat-toko-online

  1. Klik Edit

edit-untuk-memverifikasi-akun-facebook-anda

  1. Sekarang Anda punya dua pilihan; Verify by Phone atau Documentation.masukkan-data-yang-dibutuhkan-untuk-verifikasi-akun-atau-page-facebook
  2. Jika Anda memilih Verify by Phone; masukkan nomor telepon Anda yang bisa dihubungi, negara dan bahasa yang Anda gunakan.
  3. Klik “Call me now” dan Anda akan ditelepon untuk diberikan sebuah kode verifikasi khusus.
  4. Setelah ditelepon, masukkan 4 kode verifikasi lalu klik Continue.

verifikasi-kode-facebook-page

  1. Dan… Selamat! Business Anda sudah terverifikasi!

Sekarang Anda memiliki simbol verifikasi (ikon checklist berwarna abu) pada profil bisnis Anda.

Jika Anda ingin melakukan verifikasi melalui pilihan “Business Documentation”, ikuti langkah di atas lalu klik “Verify this Page with Documents” setelah masuk ke menu Edit untuk “Page Verification”.


verifikasi-akun-facebook-dengan-memberikan-dokumen

Upload dokumen resmi Anda yang menunjukkan nama bisnis dan alamatnya. Adapun jenis dokumen resmi yang diterima oleh Facebook antara lain; business utility atau tagihan telepon, ijin bisnis, file pajak bisnis, sertifikat pendirian bisnis, atau surat pengesahan bisnis. Anda tidak perlu mengunggah semua dokumen tersebut, cukup pilih salah satu saja. Dokumen yang Anda upload harus dalam bentuk file berikut ini; .doc, .docx, .pdf, .jpg, .png ataupun .jpeg.

Facebook akan menjaga keamanan dokumen Anda dan hanya akan digunakan untuk kebutuhan verifikasi page saja. Dokumen Anda tidak akan disebarluaskan atau dipublikasikan.

Setelah Facebook menerima dokumen yang diupload, mereka akan mereview informasi dan mengkonfirmasi legitimasinya. Anda akan menerima notifikasi (atau email) mengenai status verifikasi page Anda dalam beberapa hari.

Jika Facebook page yang Anda miliki tentang seorang selebriti, tim olahraga, public figure ataupun hiburan, Anda berhak mendapatkan badge verifikasi berwarna biru.

Baca Juga

Data Facebook Tentang Sharing Konten Ini Menunjukkan Pentingnya Video Untuk Bisnis Online Anda

Algoritma Baru Facebook Memblock Headline Clickbait

Automated Rules: Fitur Baru Iklan Facebook untuk Toko Online Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *