Webinar #PejuangEkspor 2.0 (REPLAY) – Jumat 17 Februari 2017 Jam 14.30 : “Signed, Sealed, Delivered”

bagaimana cara ekspor

 

Berikut ini adalah replay dari webinar ini

 

Percakapan singkat Eko dan Tejo.

Eko: “Bro, gue pusing nih… kan kemaren gue dapat email dari  Alibaba.com,  ada yang minta dikirimkan kopi sebanyak 1 kontainer”

Tejo: “lah ya bagus dong! kenapa lo pusing dah”

Eko: “gw kan gak pernah export brooo kaga ngarti gw takut salah”

Tejo: “ya lo kan tinggal cari tau, lah gw apa kabar mulai aja belum,  bisnis apa ya bro yang lagi bagus?”

 

Eko dan Tejo merupakan gambaran percakapan yang sering ditemukan disekitar kita. Kesuksesan berbisnis tidak cukup dihitung dari siapa yang mau berusaha melainkan siapa yang berani memulai dan terus berinovasi terutama di kancah perdagangan internasional.

Tahukah Anda bahwa Indonesia merupakan salah satu Negara favorit yang dituju untuk menemukan produk ekspor?

Tahukah Anda bahwa produk kulit Indonesia merupakan komoditas yang paling dicari oleh Negara-negara pengimpor khususnya Cina?

Dengan dua fakta diatas, Anda mendapatkan peluang baru yang kedepannya mungkin bisa membawa Anda menuju kesuksesan  mungkin juga tidak.

Kemungkinan-kemungkinan ini dapat diperbulat dengan proses selanjutnya yang harus Anda hadapi dari kondisi pasar di Negara tsb, kapasitas produksi, pemasaran, harga, kualitas produk, sampai legalitas yang dibutuhkan seperti SIUP, TDP, COO, asuransi, dll.

Dengan problematika yang ada, webinar kali ini kami mengundang 3 narasumber yang exspert dalam ekspor dan digital marketing. Dalam sesi webinar ini akan membahas 3 poin terpenting dalam melakukan ekspor

 

Perspektif Digital Marketing               

Rhein Mahatma Co Founder dari startupbisnis.com dan buattokoonline.id yang selama 3 tahun terakhir telah membantu berbagi pengetahuan tentang digital marketing dan meningkatkan omzet para pebisnis tanpa biaya.

Perspektif Marketplace

Alibaba.com merupakan marketplace B2B dengan traffic tertinggi di dunia. Pemilik Alibaba.com adalah Jack Ma yang merupakan orang terkaya di Cina tahun 2015. Berawal dari jalan-jalan ke Amerika dan mengenal internet, Jack Ma berkeinginan agar produk bir Cina masuk ke internet dan dikenal diseluruh dunia dan membantu para UMKM Cina berkarya. Dengan visi tersebut, terciptalah Alibaba di tahun 1999 yang sekarang menjadi pioneer marketplace B2B. Perwakilan dari Alibaba.com Andreas Suryawidya yang juga sebagai Marketing Support Emporia Digital akan menjelaskan tentang faktor-faktor khusus yang mempengaruhi eksportir dalam mendapatkan buyers di online marketplace.

Perspektif Logistik

Dengan pengalaman selama 15 tahun, ATT menjadi perusahaan logistik yang menyediakan one stop logistic solution untuk eksportir. Memliki partner terpercaya hampir di seluruh belahan dunia, ATT grup menyediakan transportasi yang efektif dan efisien. Dengan pengetahuan yang dalam tentang logistic, ATT akan membagikan pengalaman dan pengetahuan yang belum diketahui banyak eksportir.

 

Mau tahu rahasia sukses dari mereka?

Ikuti webinar kami bersama Rhein Mahatma, Alibaba.com & ATT bertemakan Pejuang Ekspor 2.0: “Signed, Sealed, Delivered” dengan pembahasan tentang ekspor dari 3 perspektif yang berbeda (marketplace, digital marketing & logistik).

 

Acara ini akan berlangsung pada:

Hari : Jumat, 17 Februari 2017

Pukul: 14.30 WIB – selesai

Anda mempunyai kesempatan untuk bertanya langsung di sesi interactive call live Q&A kami. Register di https://app.webinarjam.net/register/26001/5589b9e08b

 

Baca Juga video tentang bisnis ekspor :

Webinar Buattokoonline.id Rabu 1 Februari jam 20.00 : Peluang dan Kisah Sukses Bisnis Ekspor

Author: Rhein Mahatma

mimin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *