Jika Anda menjalankan bisnis toko online dan memasang iklan Google Display Network (GDN) Anda perlu mengetahui ukuran banner apa yang digunakan oleh Google Display.
Manfaat Google Display Network untuk bisnis online
Adwords dengan tipe Google Display Banner memiliki beberapa manfaat spesifik untuk bisnis online Anda.
Memperluas reach bisnis Anda
GDN memiliki network terdiri dari jutaan blog, website berita, dan website lainnya yang menurut google cocok untuk iklan, termasuk Gmail, Blogger dan Youtube, juga termasuk mobile website. GDN juga mengklaim cakupannya mencapai 90% dari pengguna internet di seluruh dunia.
Branding
Menggunakan GDN Anda tidak perlu menunggu target market Anda melakukan pencarian keyword tertentu di Google. Tetapi bisa menampilkan brand Anda di depan audience yang relevan.
Semakin banyak orang yang aware akan brand Anda, juga akan membantu meningkatkan penjualan Anda dalam jangka panjang.
Manfaat lainnya adalah : biaya yang bersifat cost per click, measurable
Berikut ini hal yang Anda perlu tahu terkait ukuran Adwords Google Display Network (Ukuran dalam pixels)
Ukuran banner GDN yang paling umum
- 250 x 250 – Square
- 200 x 200 – Small Square
- 468 x 60 – Banner
- 728 x 90 – Leaderboard
- 300 x 250 – Inline Rectangle
- 336 x 280 – Large Rectangle
- 120 x 600 – Skyscraper
- 160 x 600 – Wide Skyscraper
- 300 x 600 – Half-Page Ad
- 970 x 90 – Large Leaderboard
Ukuran GDN yang tidak available di desktop/tablet tetapi available di high-end mobile devices :
- 320 x 50 – Mobile Leaderboard
Ukuran Banner Yang Paling Perform Menurut Google
Menurut Google, berikut ini adalah ads yang memberikan performa paling baik
Medium rectangle (300×250)
Large Rectangle (336×280)
Leaderboard (728×90)
Half Page (300×600)
Large Mobile Banner (320×100)
Ukuran Maksimal File Banner GDN
Pastikan ukuran file gambar Google Display tidak lebih dari 150 KB. Jika lebih dari 150 KB akan didisapprove oleh Google karena ukuran gambar / banner yang besar akan lebih lama di load oleh website.
Jika Anda tidak mendesainnya sendiri, misalnya meng-outsource ke freelancer, pastikan Anda memberi instruksi yang jelas, juga terkait hasil akhirnya harus berupa format JPEG, SWF, PNG, atau GIF. Google akan menolak format lainnya.
Baca Juga Informasi Adwords Lainnya
Cara Menggunakan Google Keyword Planner (Perencana Kata Kunci) Untuk Akun Adwords Baru