Ini adalah pengetahuan penting untuk UKM yang menjalankan bisnis online lewat website toko online. (Namun ingat banyak juga UKM pemula yang muntah2, kejang2 kalau harus mengurus website, kalau Anda seperti ini, fokuslah dulu di marketplace).
Misalnya toko online Anda adalah “bajuatasanwanita.com”
Apakah di SERP (Search Engine Result Page) terutama untuk search term “baju atasan wanita” Anda punya harapan saat berhadapan dengan Berrybenka ? Zalora ?
Artikel dari Search Engine Journal ini memiliki jawabannya :
https://www.searchenginejournal.com/compete-with-big-ecommerce-brands/219783/
Contoh yang diberikan adalah sebagai berikut :
Dimana playlikemum.com bisa berada di posisi lebih baik di serp daripada Tesco – marketplace dengan Domain Authority lebih tinggi daripada playlikemum, karena “niche relevance”
Tetapi saya personally memiliki pendapat yang sedikit berbeda dalam hal ini, tentang kenapa tesco posisinya bisa kalah dari playlikemum, berikut ini pendapat saya :
Tidak tahu juga faktor apa yang paling kuat, perlu waktu lama dan effort untuk mengujinya.
masih pusing tentang penjelasannya, tapi wajib diikuti.. sukses terus om.
Sangat sulit sekalas UKM bersaing di SERP google apa lagi bermain dengan toko online sekelas Nasional. Toko online mereka setiap detik di kunjungi pelanggan dan organik trafik, paling mudah bersaing ketika niche yabg di ambil UKM adalah low kompetisi.
Bisa lebih diperjelas tidak om?
Wah masuk juga strateginya dan menarik untuk di ikuti,Termakasih Banyak Telah membagikan tips yang berkualitas ini.
tetapi alahkan baiknya bisa di perjelas lagi biar pembaca paham
Memang susah ketika harus bersaing dengan yang punya modal besar.
iya om perlu kerja keras nih untuk bersaing dengan market place yang merajai google se
Sangat susah ngalahin market place, semua halaman 1 berbagai keyword disikat habis … tinggal kebagian sisa2 nya saja kw yg sangat spesifik