Retargeting Iklan PPE (Page Post Engagement) Facebook tanpa Tools

Artikel ini ditulis oleh Indra Hadi Depleus

Siapa bilang RETARGETING butuh PIXEL? Siapa bilang retargeting butuh WEBSITE?

Setelah keluar fitur Pemirsa Khusus (Custom Audience) dari interaksi dengan Video (yang pemirsanya juga bisa digunakan buat retargeting), sekarang FB Ads ngeluarin Fitur Pemirsa Khusus dari Interaksi dengan Halaman.
Si Marek kayaknya emang pengen penggunanya gak lari ke mana-mana keluar FB, kalo bisa muter-muter aja semua di FB ๐Ÿ˜€ Dagang di FB, Closing di FB, atau bukan tidak mungkin — suatu saat nanti — bisa jadi Pembayaran Transaksi JUAL-BELI juga bisa langsung dilakukan di FB. Shopify di FB kayaknya udah mulai ke arah sana. Haha!
Emang sih…sekarang udah ada Tools untuk mewujudkan “impian” me-RETARGETING buat para pengiklan FB yang gak punya (atau gak mau ribet dengan punya) WEBSITE.
Namun kalo FB sendiri udah ngasih FITUR buat bikin Pemirsa Khusus dari Audience yang sudah berinteraksi dengan Halaman/Fanpage kita, lalu apakah kita masih butuh Redience?
Ada salah satu KELEBIHAN dari tools iniย yang saya suka, yaitu Fitur untuk menempatkan Event Konversi agar lebih mendapatkan Pemirsa yang sudah “terbiasa” dengan Event-event Konversi Website tersebut.
Tapi perlu saya GARIS BAWAHI lagi (sekali lagi, mana garis bawahnya? ๐Ÿ˜€ ), bahwa jenis Pemirsa Khusus yang baru ini bisa “menangkap” semua Audience yang sudah BERINTERAKSI dengan HALAMAN kita (termasuk orang yang sudah berinteraksi dengan kiriman atau iklan apapun di Halaman. Interaksi mencakup tanggapan Suka+Super+Haha+Wow+Sedih+Marah, berbagi, komentar, klik tautan, atau sapukan jari karosel), bahkan Ainda bisa lebih mensepesifikasikan lagi ke dalam beberapa Interaksi Halaman yang BERDEDA.
Dan … HEBAT-nya lagi, semua Pemirsa Khusus yang dibuat dari INTERAKSI tersebut bisa Anda dapatkan dengan MURAH. Iya … murah, semurah kamu! #eh ๐Ÿ˜€ Kenapa saya bilang MURAH? Kan Interaksi tersebut bisa didapat dari Iklan Interaksi dengan Kiriman (biasa disebut Iklan PPE). Gak perlu lagi saya jelaskan, tau sendiri kan iklan PPE segimana murahnya?
Nah … jadi kita bisa RETARGETING iklan kita ke orang-orang yang sudah berinteraksi tersebut.
Pasti masih INGAT kan dengan pernyataan bahwa hanya 2% saja orang yang melihat KONTEN IKLAN kita langsung melakukan transaksi pembelian (terjadi Closing)?
So, tunggu apa lagi? Cobain deh FITUR ini! Lumayan…biar Audience yang kemaren-kemaren cuma sekedar mampir akhirnya mau nginep ๐Ÿ˜›
Berikut PENAMPAKAN Pemirsa Khusus Interaksi Halaman:
fitur-baru-facebook-engagement-on-facebook-interaksi-di-facebook

Noh …liat! Maksimal Masa Penyimpanannya 365 hari alias SETAUN coooooyy…klo pemirsa khusus pengunjung website dari tengkepan PIXEL maksimal cuma 180 hari.

Baca Juga

3 Fitur Iklan Facebook yang Seharusnya Anda Gunakan

4 Fitur Tersembunyi di Facebook yang Dapat Meningkatkan Penjualan Online Anda

Automated Rules: Fitur Baru Iklan Facebook untuk Toko Online Anda

1 thought on “Retargeting Iklan PPE (Page Post Engagement) Facebook tanpa Tools”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *