Potensi Terbaik Google Adwords Yang Banyak di Klik Berada di Posisi 1 dan 4

Potensi Terbaik Google Adwords Berada di Posisi 1 dan 4

Sebuah penelitian oleh Adobe Media Optimizer menemukan bahwa iklan paid search yang berada di posisi ke-4 mungkin sebenarnya memberikan hasil yang terbaik. Berdasarkan analisis, CPC terus menurun sementara CTR meningkat seiring dengan dihapusnya iklan Google di sidebar kanan. Penemuan ini dipublikasikan pada Adobe’s April 2016 Advertising Report yang menganalisis data anonim dari search advertising dalam tiga bulan. Studi ini diadakan untuk mengukur dampak atas keputusan Google untuk menghapus iklan di sidebar kanan beberapa bulan lalu.

Studi ini menunjukkan bahwa perubahan tersebut lebih berdampak pada pengiklan kecil daripada pengiklan besar, karena mereka lebih mengandalkan keyword low-volume. Dengan perubahan dari Google baru-baru ini para pengiklan sekarang harus membayar lebih untuk bisa berada di posisi atas. Pengiklan kecil juga mengalami penurunan klik sekitar 10% untuk keywords lebih murah yang muncul di posisi lebih rendah.

Biaya per click naik untuk posisi 1 dan 2, yang masing-masing meningkat 6% dan 7%. Biaya menurun untuk posisi 3 dan 4, masing-masing menurun sebesar 8% dan 10%. Hal ini menunjukkan bahwa pengiklan memberi penawaran tinggi untuk dua posisi pertama, di mana posisi yang lebih rendah sebenarnya menghasilkan click through rates yang lebih baik.

Sebaliknya, click through rates untuk posisi keempat meningkat sebesar 18%. Click through rates untuk posisi pertama dan ketiga masing-masing meningkat sebesar 13% dan 2%. Click through rates untuk posisi kedua tidak mengalami perubahan.

Adobe menyimpulkan bahwa hasil awal CPC untuk posisi 1, 3, dan indikasi respon konsumen terhadap penghapusan iklan di sidebar kanan dianggap positif.

Sumber : searchenginejournal.com

Baca Juga : Belajar Iklan di Google Adwords : 21 Hal yang Mempengaruhi Click Through Rate dan Conversion Rate dari Iklan Anda

1 thought on “Potensi Terbaik Google Adwords Yang Banyak di Klik Berada di Posisi 1 dan 4”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *