Pembaruan pada Fitur Facebook Notes dan Apa Manfaatnya Untuk Pemilik Toko Online

Fitur perubahan notes yang diuji Facebook pada bulan Agustus lalu sekarang secara resmi telah diluncurkan. Fitur seperti ini akan sangat berguna untuk Anda pemilik toko online yang menjual melalui Facebook karena memudahkan effort content marketing Anda dan membuatnya lebih sosial. Banyak yang bilang lebih mudah bagi user Facebook untuk membaca konten Anda langsung di FB tanpa harus mengklik sebuah link ke luar FB dan ini benar adanya.

Untuk rekan-rekan yang lama tidak menggunakan FB notes, bisa menemukannya di profile Anda, menu more :

social media marketing

 

Sepintas saya telah mencobanya dan sangat mirip dengan medium. Juga memiliki fungsi Link juga H1 dan H2. Yang bisa dibilang cukup potensial untuk menunjang SEO. Apalagi Anda menumpang di domain Facebook yang memiliki authority besar.

 

facebook notes social media

 

 

 

User-interface engineer Isaac Salier-Hellendag mengumumkan fitur notes tersebut dalam sebuah posting di Newsroom pada hari Jumat kemarin dan mendeskripsikan cara dimana users dapat melakukan custom pada notes dan menunjukan dua contoh.

NotesUpdateQuoteTeaser

Update pada notes tersebut tersedia via website, dengan hasil akhir produknya “fully viewable” (dapat terlihat dengan jelas) via mobile.

Salier-Hellendag menulis:

Dengan update ini, Anda bisa menambahkan foto kover yang merepresentasikan note Anda secara garis besar. Anda bisa melakukan caption dan resize pada foto dan merubah format text menjadi header, quotes, atau bullets (point – point).

Contohnya, Anda bisa menceritakan pengalaman liburan musim panas Anda atau masa – masa penting di hidup Anda untuk memberi kabar bagi orang – orang yang Anda kasihi. Anda bisa menyampaikan pendapat Anda atau sesuatu yang Anda lihat diberita atau menulis sebuah surat terbuka yang ingin Anda kabarkan ke seluruh dunia. Anda juga bisa membagikan resep spesial dengan point – point komposisi dan bahan – bahan beserta foto – foto di setiap step-nya.

NotesUpdateBulletedList

Facebook telah lama menjadi tempat untuk berbagi pikiran dengan teman, dan notes adalah sebuah cara yang berarti untuk melakukan itu. Misalnya, Jeff Nunokawa suka melakukan creative writing, dan setiap hari sejak 2007, ia menulis note yang terinspirasi oleh quote – quote yang berbeda. Dengan update ini, Jeff akan memiliki cara lebih baik untuk membuat kata – kata yang lebih hidup dan berkomunikasi dengan teman – temannya di Facebook.

 

NotesUpdateQuote

 

 

 

1 thought on “Pembaruan pada Fitur Facebook Notes dan Apa Manfaatnya Untuk Pemilik Toko Online”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *