Google My Business mempersilahkan bisnis menambahkan quick URL untuk reservasi, order online dan masih banyak lagi

Anda punya restoran? Ini adalah cara baru untuk menambahkan quick link untuk mendatangkan customer ke tempat Anda melalui Google untuk memesan, booking meja, dan lainnya.

Google telah menambahkan kemampuan unutk bisnis local dalam kategori yang spesifik, seperti restoran, untuk menambahkan URL baru pada profil mereka untuk membuat hyperlink bagi para pencari di Google untuk langsung ke landing page dimana mereka bisa melakukan aksi yang spesifik. Beberapa dari aksi ini termasuk seperti menaruh sebuah reservasi atau online order, membuat janji dan masih banyak lagi.

Google memposting sebuah berita mengenai ini pada release notes page mereka :

“Tambahkan link untuk aksi spesifik seperti online order atau reservasi. Ini membuat customer lebih mudah untuk mengambil aksi secara langsung dari listing Anda”

Artikel di help center telah di update untuk menjelaskan langkah-langkan bagi para bisnis untuk menambahkan URL ini. URL baru ini nya terlihat untuk memilih kategori dari bisnis. Aksi ini termasuk :

  • Membuat janji
  • Membuat pemesanan
  • Mereservasi meja
  • Mencari barang
  • Melihat menu

Mike Blumenthal mengambil beberapa screenshot dari beberapa clientnya dengan beberapa action URLs. Berikut salah satu dari screenshotnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *