Pertumbuhan ekonomi di Indonesia diperkirakan akan menguasai lebih dari 40% dari USD 34.5 miliar pendapatan di wilayah Asia Tenggara pada pasar e-commerce. Ini didasari dengan meningkatnya pendapatan masyarakat kelas menengah, pesatnya pertumbuhan pengguna internet dan juga smartphone. Dapat dikatakan Indonesia kini menjadi salah satu market online terbesar di Indonesia.
Memanfaatkan fenomena tersebut para perusahaan-perusahaan e-commerce dan retail mulai berlomba untuk ikut mengambil keuntungan meskipun terhambat oleh infrastruktur, logistik, dan teknologi untuk menggapai permintaan pasar. Salah satu langkah untuk membangun keunggulan kompetitif dalam dunia e-commerce Indonesia adalah dengan memberikan kemudahan cara pembayaran, menambahkan waktu fulfilment dan daya saing untuk meningkatkan pangsa pasar.
Untuk itu digelarlah acara e2eCommerce Indonesia, sebuah konferensi dan pameran perdana yang menghadirkan solusi menyeluruh untuk industri eCommerce di Indonesia dari lini terkait seperti retailer, e-Commerce operator, fulfilment dan logistik. Pada gelaran kali ini, tema yang diangkat adalah“Build, Grow, Fulfil – Indonesia’s eCommerce Future“.
Konferensi dan pameran ini berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 2-3 November 2016 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Berikut adalah rangkaian acaranya.
Panel dan workshop yang akan diselenggarakan pada event ini menghadirkan beberapa pembicara yang akan berbagi wawasan seputar bisnis ecommerce, seperti Syaiful Rachman selaku Chief Operating Officer Pos Logistic Indonesia, Andi S. Boediman Managing Partner Ideoscource, Izak Jenie Chief Executive Officer dari Jas Capital, Manoj Gupta selaku Chief Executive Officer Craftsvilla, India dan masih banyak lainnya.
Untuk mengetahui event ini lebih lanjut atau registrasi untuk hadir ke acara tersebut silahkan kunjungi www.e2ecommerce-indonesia.com.