Daftar Artikel Viral

Link download viral article https://drive.google.com/drive/folders/0B_WL7ed_84p_QjhSQW92M291WVU?usp=sharing atau http://bit.ly/listviral2017 Folder untuk request workshop October ada di “Oct workshop” Kalau Anda belum merequest artikel viral ke saya bisa email ke rhein.mahatma@gmail.com   Konten adalah currency di bisnis digital. Konten bisa berupa video, gambar atau artikel. Salah satu teknik yang saya gunakan dan saya replicate berulang-ulang adalah memiliki konten yang banyak yang dipublish lewat channel yang besar (Facebook dengan likes banyak). Konten, lebih baik kalau kontennya bagus dan insightful untuk customer Anda. Misalnya, case wisatasekolah.com, saya dan staff saya sama sekali tidak mengerti tentang pendidikan anak luar ruangan. Jadi cara eksekusi membuat kontennya pakai tool untuk mencari viral content seperti buzzsumo.com atau https://epicenter.epictions.com. Cari viral konten dengan tool tersebut, lalu kalau market Anda lokal, pilih artikel yang relevan, lalu ditranslate ke indonesia. Contoh artikel yang saya temukan ini dapat engagement besar banget di FB, jika begitu, maka harus Anda iklankan lagi pakai FB ads supaya lebih banyak yang baca
Dokter Anak Menunjukkan Cara Menenangkan Bayi Menangis Dalam Hitungan Detik
  Konten yang Anda buat harus menarik untuk customer (bukan menarik untuk Anda) dan memecahkan masalah customer. Jika Anda adalah sebuah perusahaan financial seperti bank, maka tidak ada gunanya jika Anda membuat konten “social media marketing tips untuk bank”, tetapi Anda harus bertanya ke customer : “Jika saya undang expert ke depan Anda untuk memberikan pelatihan gratis, anda ingin expert siapa dan topik apa” ?   Strategi content marketing ini tidak cocok untuk Anda yang ingin ROI cepat. Hari ini kerja, minggu depan profit, tidak cocok. Kalau cari profit cepat silahkan cari barang-barang trend yang banyak diproduksi di china. Tetapi strategi ini cocok untuk Anda yang memang sudah memilih niche/market yang akan difokuskan untuk lebih dari 2 tahun, karena strategi ini membantu Anda mendapatkan leads secara konsisten dari search engine – dan juga social media. Strategi ini juga butuh modal untuk membangun konten. Karena butuh modal dan jangka panjang, maka disarankan market yang Anda masuki cukup besar.   Efek strategi ini dalam jangka panjang :
  • Mengurangi biaya akuisisi customer karena customer datang dari Google tanpa Anda membayar lagi (di atas tahun ke 2)
  • Membangun brand jika konten yang Anda buat cukup bagus dan bermanfaat
  • Meningkatkan direct type in