Artikel ini ditulis oleh Elmail Clinton (Affiliate Marketer) dalam Elmailclinton.com
Bagaimana sih cara membuat iklan yang murah ?
Pertanyaan ini sering kali muncul pada grup-grup Facebook yang membahas tentang iklan Facebook. Mungkin sampai saat ini juga masih menjadi misteri dalam benak Anda.
“Numbers have an important story to tell. They rely on you to give them a voice.” – Stephen Few
Pada artikel ini, saya ingin membagikan cara memanfaatkan data agar iklan Facebook yang Anda buat bisa menjadi semakin murah. Berikut ini langkah-langkahnya :
1. Masuk pada halaman Ads Manager Anda, Klik Breakdown seperti gambar di bawah ini!
Gambar 1. Breakdown
2. Pilih Breakdown klik Age/Usia :
Gambar 2. Laporan Berdasarkan Usia Audiens
Berdasarkan gambar “Laporan Berdasarkan Usia Audiens” anda bisa mengubah atau edit target iklan anda hanya pada usia 25 – 44 tahun sehingga anda bisa mendapatkan biaya per klik $0,05 atau$0,06. Harga per klik ini di bawah rata-rata harga iklan yang sedang berjalan.
3. Pilih Breakdown klik Region/Wilayah :
Gambar 3. Laporan Berdasarkan Wilayah
Berdasarkan gambar “Laporan Berdasarkan Wilayah”. Anda bisa melakukan jeda/pausepada wilayah yang biaya per klik ikalnya lebih Mahal. Saya menyarankan untuk melakukan jeda pada wilayah yang biaya per kliknya lebih mahal dari biaya per klik rata-rata atau kurang dari $0,07.
4. Pilih Breakdown klik Placement & Devices/Penempatan iklan & Jenis Perangkat :
Gambar 4. Laporan Placement & Devices
Berdasarkan gambar “Laporan Placement & Devices” anda bisa mengubah atau edit target iklan anda agar hanya tampil pada News Feed Desktop, News Feed Android Smartphone, Right Column Ads Desktop [$0,04 -$0,08] atau hanya Right Column Ads Desktop saja [$0,04].
Apa yang Anda lakukan selanjutnya ?
Setelah mendapatkan data dari laporan iklan ini, Lakukan pivot atau mengubah target iklan anda.
PERTAMA : Anda dapat mengubah target audiens iklan anda di sesuaikan dengan data dengan biaya klik yang murah. Misalnya: Anda hanya ingin iklan anda tampil pada Right Column Ads Desktopdengan biaya [$0,04] per klik.
KEDUA : Anda bisa membuat iklan baru dengan target audiens yang disesuaikan dengan data per klik paling murah pada sesuai usia, wilayah dan placement & devices.
Biasanya data ini muncul setelah menghabiskan Rp 500.000 atau $50, Anda bisa melakukanpivot untuk mendapatkan iklan yang lebih murah lagi.
Semoga Artikel ini bermanfaat!
3 thoughts on “Cara Memanfaatkan Data Agar Iklan Facebook Semakin Murah”