Di era digital yang serba cepat ini, menarik perhatian audiens di Tiktok adalah kunci utama untuk mencapai popularitas dan kesuksesan. Di tengah lautan konten yang tak terhitung jumlahnya, membuat konten yang menarik dan memikat perhatian di detik-detik awal adalah hal yang krusial.
Baca juga : Jadwal FYP Tiktok di tahun 2024
Di sinilah peran hook atau pembuka video menjadi sangat penting. Hook yang efektif dapat memikat audiens dalam hitungan detik pertama, membuat mereka ingin tahu lebih banyak, dan mendorong mereka untuk terus menonton.
Manfaat Mempelajari Contoh Hook Tiktok FYP
Mempelajari berbagai contoh hook dapat memberikan banyak manfaat bagi creator Tiktok, di antaranya:
- Memperkaya ide dan inspirasi: Dengan melihat berbagai contoh hook yang kreatif dan menarik, creator dapat memperluas ide dan mendapatkan inspirasi untuk membuat hook mereka sendiri.
- Memahami tren dan preferensi audiens: Dengan mempelajari contoh hook yang populer dan disukai audiens, creator dapat memahami tren dan preferensi mereka, sehingga mereka dapat membuat hook yang lebih relevan dan relatable.
- Meningkatkan kualitas konten: Dengan mempelajari berbagai teknik dan strategi pembuatan hook, creator dapat meningkatkan kualitas konten mereka secara keseluruhan, sehingga mereka dapat menghasilkan video yang lebih menarik dan engaging.
- Meningkatkan engagement dan viewership: Hook yang efektif dapat meningkatkan engagement dan viewership video, sehingga creator dapat menjangkau lebih banyak audiens dan meningkatkan popularitas mereka.
- Meningkatkan peluang untuk monetisasi: Dengan meningkatkan engagement dan viewership, creator dapat meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan penghasilan dari Tiktok melalui berbagai cara monetisasi, seperti iklan, sponsorship, dan merchandise.
Mempelajari berbagai contoh hook adalah investasi yang berharga bagi creator Tiktok yang ingin mencapai kesuksesan di platform ini. Dengan mempelajari berbagai teknik dan strategi pembuatan hook, creator dapat meningkatkan kualitas konten mereka, menarik lebih banyak audiens, dan membangun karir yang sukses di Tiktok.
150+ Contoh Hook Tiktok
- Sekarang saat yang tepat untuk beli {produkmu} – It is the best time to buy {your product}
- POV, kamu memakai {produk} sebagai ___ – POV, you wear {product} as ___
- DISKON 30% UNTUK SEMUA PEMESANAN KODE: ___ – 30% OFF ALL ORDERS. CODE: ___
- Hanya X menit setiap hari, dalam Y hari kamu akan lihat ___ – Just X amount of time every day, and in Y days you will see ___
- Kakakku melakukan {sesuatu yang membuat kamu marah}, makanya aku punya {produk yang bisa atasi itu} – My sister do {something you are angry about}, that’s why I’ve got {product that can solve it”}
- Cari {produk yang umum}? Nih, ada {produk mu} – Looking for a {product}, get {your product}
- Beli ini adalah keputusan terbaikku sebagai {target audiens} – Buying this was the best decision I made as a {target audience}
- Akhirnya aku nemu rahasia untuk {hasil yang diinginkan} dengan {produk} – I finally found a secret to {desirable result} with {product}
- Bisa kubilang {produk} ini adalah pembelian terbaikku – I can say that this {product} is the best purchase that I have ever made
- Tahukah kamu kalau tanpa {produk} mustahil untuk {hasil yang diinginkan} – Did you know that without {product} it’s impossible to {desirable result}
- Baru nemu {produk} yang bikin {hasil yang diinginkan} – Just found a {product} that makes {desirable result}
- Kamu merasa terjebak dengan {situasi yang dialami calon pembelimu}? – Do you feel trapped with {situation where your potential buyers are}
- Apa ini??? (jika produkmu terlihat viral) – What’s this??? (if your product is a viral-looking)
- Kalau kamu {target audiens} di propinsi ini, cek ini – If you are {target audience} in one of these states, check this out
- Cara aku menabung/melakukan/mencapai, dsb… – How I save/do/achieve, etc…
- Kami mempersiapkan ___ (tunjukkan betapa bahagianya dirimu) – Us preparing for ___ (show how happy you are)
- Pacarku tergila-gila sama {produk} – My gf/bf is obsessed with {product}
- POV: {target audiens} kamu baru saja mendapatkan {produk} – POV: your {target audience} just got {product}
- OMG, hadiahnya imut banget – OMG, what a cute gift…
- Sebelum masalah {masalah yang dialami pembelimu} ini terjadi, aku harap aku sudah tahu – I wish I knew this before {problem your customer has} happened
- Akal sehat itu jarang ada, ini maksudnya… – Common sense isn’t as common these days, and here’s what I mean…
- Sekolah tidak mengajarkan ini: – Here’s what school doesn’t teach you:
- Menjadi dewasa adalah menyadari ____ – Maturing is realizing ____
- Mengetahui ini terasa ilegal – This feels illegal to know
- Lakukan ini sekarang untuk ___ – Do this now in order to ___
- Jadi ini baru terjadi di _____ – So this just happened at _____
- Contek caraku ____ – Copy my ___ process
- Kenapa tidak ada yang membicarakan _____? – Why is nobody talking about _____?
- Lihat ini yang baru dilakukan pacarku _____ – Look what my gf/bf just _____
- Aku beli _____ jadi kamu tidak usah repot – I bought _____ so you don’t have to
- Makanya, ____ kamu tidak jalan/berhasil – This is why your ____ isn’t working
- Kakak/Adik/Sepupu/Pacarku baru _____ – My brother/cousin/sister/boyfriend just _____
- Ini alasannya kenapa _____ tidak akan berhasil – Here’s why _____ won’t work
- Pendapat yang tidak populer: – Unpopular opinion:
- Ini hal nomor #1 yang harus kalian ketahui tentang _____ – Here is the number #1 thing _____ you should know
- ____ tips gampang diingat untuk _____** – ____ easy to remember tips for _____
- Tahukah kamu kalau _____ mendadak populer? – Did you know _____ just blew up in popularity?
- Kalau kamu suka____ kamu pasti suka/benci ini – If you like ____ you’re gonna like/hate this
- Kamu tidak akan percaya ____ – You won’t believe ____
- ____ hal yang kuharap kutahu sebelum _____** – ____ things I wish I knew before I _____
- Cara mendapat ___ dalam 24 jam – How I got ___ in 24 hours
- POV: ______ – POV: ______
- Tip penting ini akan merubah hidupmu: – This single important tip will change your life:
- Aku tidak pernah keluar rumah tanpa ____ – I never leave the house without ____
- Sebelum kamu scroll ____ – Before you scroll ____
- Aku menghabiskan __ tahun merancang ini I spent ____ years designing this
- Untuk audiens pria/wanitaku – For my male/female audience
- Kalau kamu lakukan ____ kamu perlu dengar ini!! – If you do ____ you need to hear this!!
- Mau tahu rahasia untuk ____? – Want to know the secret to ____?
- Kamu tidak akan percaya hack ___ ini! – You won’t believe this ___ hack!
- 4 kesalahan yang kamu buat saat/dengan ___ – 4 mistakes you’re making on/with
- Strategi rahasia untuk ____ – My secret strategy to
- Pernah dengar tentang ___? – Have you heard about ___?
- Cara yang terbukti untuk ____ – Proven ways to___
- Apakah kamu sering ___? – Are you guilty of___?
- Cara tercepat untuk ___ sekarang – The fastest way to ___ now
- Kalau kamu ingin ___ kamu perlu coba ini! – If you want to __ you need to try this!
- Aku tidak percaya aku bagikan ini! – I can’t believe I’m sharing this!
- Makanya ___ tidak berhasil – This is why ___ isn’t working
- Kamu harus berhenti ___ – You need to stop ___
- Lakukan ___ seperti seorang profesional/nama selebriti – Do ___ like a pro/name of a celebrity
- Berhenti scrolling! ___ – Stop scrolling! ___
- Fakta tentang ___ – The truth about ___
- Rahasia ___ yang kamu tidak tahu ada! – Hidden ___ you have no idea existed!
- 4 fakta mengejutkan yang perlu kamu tahu – 4 surprising facts you need to know
- Hindari melakukan __ di niche kamu – Avoid doing __ in your niche
- Contek strategiku untuk ___ – Steal my strategy for ___
- Cara aku berubah dari ___ menjadi ___ – How I got from ___ to ___
- 5 cara untuk mendapatkan ___ pertamamu – 5 ways to get your first ___
- Rahasia untuk ___ – The secret to ___
- Bagaimana ___ dimulai – How started in ___
- Inilah alasan kenapa ____ – Here is why ____
- Apakah kamu merasakan hal yang sama tentang ___? – Do you feel the same about ___?
- Kalau ___ tidak berhasil untukmu, coba ___ – If ___ didn’t work for you, try ___
- 4 ___ yang kamu perlukan untuk mencapai ___ – 4 ___ you need to achieve ___
- ___ kenyataan pahit tentang ___ – ___ hard truth about ___
- ___ trik yang harus kamu coba! – ___ trick you have to try!
- Kenapa tidak ada yang membicarakan ___? – Why is no one talking about ___?
- Kamu sudah dengar orang bilang ___ tapi sudah coba ___? – You’ve heard people say ___ but have you tried ___
- Top 3 ___ yang aku gunakan untuk menghemat waktu di ___ – Top 3 ___ I use to save time in ___
- Begini cara aku menyelesaikan _____ dalam ____ (jumlah waktu) – Here’s how I did _____ in ____ (amount of time)
- ___ alasan kenapa kamu ___ – ___ reasons why you ___
- 5 alasan kenapa kamu perlu ___ – 5 reasons you need ___
- Fakta lucu/menakutkan/gila/menarik/bodoh yang tidak kamu ketahui tentang ___ – Fun/scary/crazy/interesting/stupid fact you didn’t know about
- Berikut tips dari seorang profesional ____ yang bisa ____ – Here is a tip from a professional ____ that can ____
- Tanda bahaya yang harus kamu perhatikan di ___ – Red flags to look for in ___
- Jangan pernah lakukan ini di niche kamu – Never do this in your niche
- Satu hal yang mengubah ___ untukku – One thing that changed ___ for me
- Tidak ada yang membicarakan ___ – Nobody is talking about ___
- Semua orang harus membicarakan __ – Everybody should talk about __
- Cara untuk ___ – How to ___
- Ayo lakukan __ dengan hanya ___ – Let’s do __ with just ___
- Cara agar tidak mengalami (nama masalah) – How to not have (problem name)
- Cara agar tidak pernah ___ lagi – How to never be ___ again
- Baru-baru ini aku keluar dari sekolah dan menjadi multimiliuner dengan membuat ini ___ – I recently dropped out and became a multibillionaire creating this ___
- Pendapat yang sangat tidak populer ___ – Extremely unpopular opinion ___
- Serius, aku butuh pendapatmu___ – Seriously, I need your opinion___
- Hack Favoritku untuk menghemat waktumu! – My Favourite __ Hack to save you time!
- 5 Hal Wajib di ___ kamu sebagai pengusaha [target audiens]! –
- Aku yakin kamu tidak tahu kalau __ ini yang bikin kamu susah mencapai [tujuan] – I bet you didn’t know that __ is preventing you from reaching [goal]
- Yang aku beli vs. yang aku dapat: edisi __ – What I bought vs what I got:__edition
- 3 alasan kenapa aku suka [produk] – 3 reasons why I love [product]
- Balasan komentar buat menjawab pertanyaan atau keberatan pembeli – Comment response addressing an FAQ or buyer objection
- Jangan beli itu, beli ini ATAU jangan lakukan itu, tapi lakukan ini – Don’t buy that, buy this OR don’t do that, do this Instead
- Rasa ilegal tahu trik ini – It feels illegal to know this hack
- Andai aku tahu ini lebih awal – Things I wish I knew sooner
- Boleh skip kalau kamu suka perut kembung [atau masalah lain] – Please ignore this if you enjoy being bloated [or any other undesirable result]
- Pernah mikirin tentang ___? – Have you ever wondered about___?
- 4 trik gampang untuk ___ – 4 Simple Hacks to ___
- Maaf banget, nih, tapi ___ – Hate to break it to you but___
- Mau solusi untuk masalah___? – Looking for a way to help with___?
- Ini tanda bahwa kamu harus ____ – This is your sign to __
- X hal yang kuharap kutahu sebelum… – X things I wish I knew before…
- Kamu tidak akan percaya gimana caraku dapetin __ – You won’t believe how I got __
- Memanggil semua___ (TARGET AUDIENCE KAMU) – Calling all___(YOUR TARGET AUDIENCE)
- Ada masalah ___? Aku punya solusinya – Having trouble__? I got you covered
- X pembelajaran yang aku dapat dari ___ – X lessons I learned from___
- X langkah gampang untuk ___ – X simple step to___
- Apakah kamu capek dengan___? – Are you sick & tired of___?
- Jangan buang uangmu untuk ___ – Don’t waist your money on___
- Semua orang wajib tahu apa yang terjadi minggu ini di ___ (niche kamu) – Everyone needs to know what happened this week in ___ (your niche)
- Apa kamu pernah ngerasain ___? – Do you ever feel like ___
- Top 3 Cara untuk ___ – Top 3 ways to ___
- Tips (x) yang merubah segalanya… – Game changing (x) tips…
- Sudah dengar beritanya? – Have you heard the news?
- Pernah mikirin kenapa ___? – Ever wonder why___?
- Kenyataan pahit: – Truth bomb:
- Ini mungkin mengejutkanmu____. [Ceritakan pengalamanmu] – This might shock you____. [Share your story]
- Apakah _ masih penting? – Does _ matter anymore
- 3 Cara untuk mengembangkan/memperbaiki ___ kamu – 3 Ways to improve your___
- Penyesalan terbesarku – The biggest mistake I regret
- 8 alat hebat yang aku gunakan sebagai – 8 Amazing tools I use as
- Mitos-mitos ___ yang bikin aku ngeri – _myths that make me cringe
- 6 cara menggandakan ___ kamu – 6 ways to double your ___
- Tips terbaik untuk menghindari kamu dari ___ – The Best tip to save you from___
- 2 update terbaru ___ yang wajib kamu tahu – 2___updates you should know
- Ini alasannya kenapa kamu gak bisa mengembangkan ___ – This is why you can’t grow ___
- ___ yang jarang diketahui / tersembunyi / underrated – Unknown / Hidden / Underrated___
- Ini adalah ___ terbaik untuk ___ – This is the best___ for___
- Kamu BUTUH alat gratis ini untuk___ – You NEED this free tool to___
- Ini langkah-langkah PERSIS yang aku ambil untuk berubah dari___ke___ – Here are the EXACT steps I took to go from___to___
- Apa kamu melakukan kesalahan-kesalahan ini saat ___? – Are you making these mistakes with___?
- Cara cepat melakukan/mendapatkan ____ – How to instantly____
- Ini adalah saat kesenangan dimulai – This is where the fun begins
- {Niche kamu} terancam gara-gara ___ – {Your niche} is in danger because of the
Contoh Hook Tiktok untuk Toko Sepatu 👟
- Berapa pasang sepatu bisa saya beli dengan Rp 7,5 juta? – How many pairs of sneakers can I buy for $500?
- 3 sepatu paling tahan lama – Top 3 unkillable sneakers
- Sepatu apa untuk tampil beda dari yang lain – Which sneakers to choose to be different from everyone else
- Tebak harga outfit saya – Guess the cost of my look
- Sepatu untuk pasangan – Sneakers for lovers
- Sepatu wanita terbaru untuk akhir 2022 – Women’s novelties for the end of 2022
- Sepatu hits untuk 2022 – Trending sneakers for 2022
- Sepatu apa yang bakal kamu pakai seumur hidup? – What kind of sneakers would you wear all your life?
- Sepatu untuk orang-orang dengan selera tinggi – Sneakers for people with taste
Contoh Hook Tiktok untuk Toko kosmetik 💄
- 5 kesalahan yang merusak rambutmu – 5 mistakes that kill your hair
- Duet: Video keren! Kami kasih kamu makeup kit kami! – Duet: Amazing video! We are giving you our makeup kit!
- Undian pembeli Dolce Milk – The drawing of buyers from Dolce Milk
- Kami kasih hadiah untuk pengunjung Dolce Milk – We give gifts to visitors of Dolce Milk
- Kami senangkan pengunjung dengan hadiah (1, 2, 3 bagian) – We delight visitors with gifts (1, 2, 3 parts)
- Pilih produk terbesar di toko kosmetik – Choosing the biggest products in the cosmetics store
- Kuis: Seberapa kenal kamu dengan brand kami? – Quiz: How well do you know our brand?
- Life hack dengan serbet – Life hack with a napkin
- Life hack dengan body scrub – Life hack with a body scrub
- Parfum pria paling stylish – The most stylish men’s fragrances
- Blush yang lagi nge-trend di 2022 – Trendy blush 2022
- Makeup untuk foto paspor – Makeup for passport photo
- Makeup untuk zodiakmu (satu video untuk setiap zodiak) – Makeup for the zodiac sign (one video for each sign)
- Yuk bikin body scrub dari dua bahan – Let’s prepare a body scrub from two ingredients
- Life hack: cara menjaga kebersihan sisir – Life hack: how to keep a comb clean
- Rambut halus, kayak seleb-seleb di red carpet! – Smooth hair, like the stars on the red carpet!
- Aku heran kenapa krim ini belum wajib ada di tas makeup semua cewek – I do not know why this cream has not yet become a must-have in every girl’s makeup bag
Contoh Hook Tiktok Untuk Aksesoris memancing 🐟
- Apakah kamu tahu life hack menggunakan jagung ini? – Did you know about these life hacks with corn?
- Ayo pastikan bahwa ikannya akan selalu mematuk! – Let’s make sure that the fish will always peck!
- Apakah kamu tahu tentang tiga metode jitu ini? – Did you know about these three working methods?
- Life hack untuk menangkap ikan mas – Life hack for catching carp
- Hukuman apa yang berlaku untuk memancing ilegal? – What penalties exist for fishing
- Mengapa pemetik jamur membutuhkan garam? – Why do mushroom pickers need salt?
- Apakah kamu tahu tentang umpan pancing canggih ini? – Did you know about these excellent nozzles?
Ingatlah bahwa kunci utama dalam membuat hook yang efektif adalah memahami audiens Anda dan apa yang mereka sukai. Gunakan contoh-contoh di atas sebagai inspirasi dan jangan ragu untuk berkreasi dengan ide-ide baru.
Konsistensi dan dedikasi juga merupakan faktor penting dalam mencapai kesuksesan di Tiktok. Teruslah belajar, berkreasi, dan ciptakan konten yang menarik untuk menjangkau audiens Anda dan membangun komunitas yang loyal.
Dengan kerja keras dan strategi yang tepat, Tiktok dapat menjadi platform yang luar biasa untuk mengembangkan bisnis Anda, meningkatkan brand awareness, dan mencapai tujuan marketing Anda.
Mari jadikan Tiktok sebagai alat untuk mengembangkan bisnis Anda dan raih kesuksesan di era digital ini!