Belajar Facebook Ads : FB Ads Untuk Mendapatkan List Email

  Dan oh.. saya suka nulis jg tentang sourcing barang untuk reseller dropship di sini.   Salah satu startup yg saya bantu adalah codepolitan.com yang masuk di niche pemrograman. Kami sedang melakukan effort kecil-kecilan untuk fundraising dari investor, di mana kesulitannya adalah tidak ada VC yang mau invest di media yang “terlalu niche” di pemrograman, jadi larinya bisanya ke angel investor atau strategic investor. Tapi kemarin tiba2 saya lihat di FB 500startups memention “Next Academy” (https://www.facebook.com/getschooledbynextacademy/) yang kayaknya punya kemiripan dengan codepolitan. Sayapun meluangkan waktu untuk mengecek, dan ternyata next academy masuk ke semua niche (bukan hanya coding), termasuk training offline digital marketing. Wajar ada VC mau invest. Masih untung nama “codepolitan” tidak terlalu coding/programmer banget jadi masih bisa discale ke niche/konsep lain. bandingkan dengan website saya yg lain “jualperlengkapanbayi.com” lol. Nah, setelah saya masuk ke websitenya (tidak kutak kutik apa2, hanya di home saja), lalu saya close, besoknya ini muncul di TL saya next 2017_08_07_09.47.04 apakah ini ? ini adalah retargeting dengan custom audience untuk orang-orang yang masuk ke website nextacademy tetapi tidak sampai ke thank you page setelah visitor memasukan email. Jadi visitor ini dihantui lagi pakai fb ads. Menghantui Visitor website ini masih bisa difilter lagi saat memanggilnya di interface targeting, misalnya kalau goalnya adalah jualan/sales maka lakukan targeting yang punya daya beli – misalnya lulusan universitas terkemuka (dalam dan luar) dan usianya rada tuaan dikit (tergantung profile market Anda) Kenapa email marketing ? Karena email marketing adalah metode/channel digital marketing yang paling convert (menurut berbagai statistik) Lebih menarik lagi, landing pagenya  https://www.nextacademy.com/learn-ios?utm_campaign=lead-ios-new-mnf-my-rmk:next_visitors-all-19-35 sangat optimize for conversion :
  1. Email opt in di below the fold (sebelum visitor scroll)
  2. CTA warna orange dengan background warna contrast (hitam)
  3. Ada reason why you choose us
  4. Nge-scroll dikit ada CTA lagi
  5. Testimonial
  6. “As seen on”
  7. Foto-foto student yang happy – social proof
  8. URL menggunakan Google URL builder (https://ga-dev-tools.appspot.com/campaign-url-builder/) utk tracking campaign mana yang paling perform di Google Analytics
Karena Anda membayar utk ads ini, jadi Anda harus memastikan iklannya convert ke email. bljrfbads   bljrfbads 2   It’s not finish ternyata, selang 2 hari saya diingatkan lagi dengan FB ads .. dengan angle yang berbeda. Seperti manusia normal. kalau ketemu lebih dari sekali kan menyapanya tidak dengan kalimat yang selalu sama persis. fb ads Setelah ini what to test next ? saya penasaran cost per leads emailnya kalau dibandingkan dengan leads ads FB tanpa harus pindah ke website (faster loading). Tapi melakukan retargeting dengan cara di atas sudah mentarget warm/hot leads anyway, jadi hasilnya bisa jadi lebih baik daripada retargeting dengan interest (bukan dengan custom audience from your website)