Bagaimana Cara Mendapatkan Follower di Instagram Yang Real!

bagaimana-cara-mendapatkan-follower-di-instagram-yang-real

Editor’s Note: Artikel ini ditulis oleh Jimiyo tentang pengalamannya meningkatkan follower Instagram secara gratis.

Saya sering bereksperimen dengan metode growth hacking dan berharap fans saya akan bertambah, begitu juga dengan engagement karena semakin tinggi engagement anda, semakin tinggi kemungkinan bahwa akun anda akan menjadi viral.

Dan akhirnya saya menemukan cara yang sangatlah tidak mahal untuk meningkatkan like, comment dan follower.

Dengan fiverr.com, anda bisa mempromosikan gambar atau postingan anda ke 13 juta fans Facebook dan Twitter mereka hanya dengan U$5.

Setelah mencoba berkesperimen sendiri dengan beriklan di Facebook yang biayanya naik terus, akhirnya saya memutuskan untuk mencobanya.

Dua hari kemudian, gambar dari kucing saya, Mr Eggs di Instagram menghasilkan lebih dari 830 like.

bagaimana-cara-mendapatkan-follower-di-instagram-yang-real

Kucing saya pasti senang.

cara-mendapatkan-follower-di-instagram-yang-real

Sedihnya, saya tidak kuat untuk mengatakan kepadanya bahwa akun yang me-like fotonya adalah bot. Yep, ini adalah akun palsu.

Tahun lalu, akun Facebook pribadi saya dibanjiri dengan ribuan fans. Ternyata, setelah saya cek, mereka semua adalah bot.

Bagaimana anda tahu bahwa itu adalah bot?

Mereka terlihat seperti akun manusia dengan beberapa foto bahagia yang mem-follow puluhan bahkan ratusan Facebook Page. Tanda yang paling dominan adalah biasanya mereka berasal dari negara-negara seperti Mesir, India, atau negeri jauh lainnya yang tidak sesuai dengan target anda.

Untuk mengatasi hal ini, coba perketat marketing anda agar tidak menyasar ke negara yang bukan target pasar anda. Sejak saya mengeluarkan negara yang bukan menjadi target pasar saya, pertumbuhan akun palsu dalam akun pribadi saya pun berhenti.

Menurut saya, Facebook tidak peduli dengan bot.

Semakin banyak fans anda – yang palsu ataupun tidak – semakin rendah organik reach anda, ini bisa mempermainkan ego anda agar anda mau beriklan supaya Facebook bisa mengumpulkan pundi-pundi uang dari kantong anda.

Jangan berkecil hati, inilah beberapa tips yang sesungguhnya. Hasil ini terbukti pada kucing saya, Mr Eggs yang berhasil meningkatkan fans yang real dan dengan cara yang gratis!

1. Cara yang paling efektif adalah dengan dipromosi oleh akun yang real dan besar yang khusus membahas konten yang niche. Mr Eggs dikontak oleh Cats of Instagram. Dan hanya dengan satu foto yang diposting oleh mereka cukup untuk membuat fans kucing saya naik lebih dari 2000. Sebagian besar akun seperti ini perlu informasi tertentu agar mereka mau menampilkan gambar anda di akun mereka. Biasanya, yang perlu anda lakukan adalah membuat hashtag yang spesifik di gambar yang anda upload. Jika mereka melihat dan menyukainya, mereka akan mempromosikannya.

Ini adalah kasus yang standar di Instagram. Anda hanya harus bisa berinteraksi dan berhubungan dengan akun besar dalam niche anda.

cara-mendapatkan-follower-di-instagram-yang-real

2. Berkomentar, memberikan like, dan engaging dengan akun lain adalah hal yang bermanfaat. Tidak hanya meng-engage dengan orang yang memiliki interest sama dengan anda, follower yang mereka miliki juga akan tertarik pada hal yang sama, kemungkinan mereka akan mem-follow anda pun semakin besar.

3. Promosi silang. Anda juga bisa mempromosikan akun anda yang lain pada akun yang sudah memiliki fans yang banyak, misalkan akun Facebook ke Instagram, Instagram ke Facebook, Twitter ke Instagram, atau juga bisa newsletter ke semuanya.

4. Dan yang paling terpenting, berikan konten yang bagus dengan hashtag yang akurat dan follower akan datang dengan sendirinya.

Baca Juga

Liputan #KopdarRpx : SFS, Cara Paling Murah dan Mudah Menambah Followers Instagram Anda

Gaya Lucu Orang Indonesia Berjualan di Instagram

5 Teknik Psikologis untuk Diterapkan di Iklan dan Postingan Instagram Anda

1 thought on “Bagaimana Cara Mendapatkan Follower di Instagram Yang Real!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *