Apa Saja Yang Harus Ada di HEADER Website Toko Online Anda ?

 

apa-yang-ada-di-header-ecommerce

1-header-ecommerce

cara buat website

buat toko online orami

Header website adalah bagian dari website Anda yang pertama dikonsumsi oleh visitor website Anda. Memperhatikan header dari berbagai ecommerce dalam dan luar negeri di atas, maka Anda bisa melihat memiliki persamaan.

Baca Juga : Menggunakan data site search untuk meningkatkan penjualan online

Elemen dari winning header Toko Online adalah sebagai berikut :

  • Logo di bagian kiri atas yang melink back ke home page
  • Search box
  • Garansi. 30 hari pengembalian
  • Unique Selling Proposition, special offer. Misalnya free shipping
  • Tagline
  • Nomor Telpon
  • Informasi lain seperti register, login
  • Navigasi toko (bisa berupa kategori produk)
  • Link ke shopping cart di kanan atas
  • Link ke live chat (Kadangkala ditempatkan di bagian kanan bawah dari website)
  • Opt in, tempat di mana visitor website memasukkan email untuk mendapatkan suatu reward. Beberapa percobaan menghasilkan kenaikan 33% pre purchase opt in apabila opt in diletakkan di header

 

Berikut ini adalah contoh opt in yang ditempatkan di header ecommerce :

apa-saja-yang-perlu-ada-di-header-ecommerce

opt in header toko online

 

Jika tombol opt in ini di klik, maka form opt in akan muncul

opt-in-di-header-toko-online

Setelah visitor memasukkan email, maka mereka akan dimasukkan ke automated email sequence.

automated email sequence

Baca Juga

4 Jurus Copywriting Dalam Meningkatkan Conversion Rate Ecommerce Anda

Cara Meningkatkan Penjualan Online Dengan Meningkatkan Conversion Page Product Detail Toko Online

 

 

Author: Rhein Mahatma

mimin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *