Apa Itu Dropship ? Pengantar Dropshipping International Dengan Aliexpress dan Facebook Ads

dropshipping dengan Aliexpress
sumber gambar : oberlo.com

Dropship berarti Anda tidak harus menyetock produk, yang Anda lakukan adalah setup toko online dan ketika customer melakukan order produk, Anda meng-ordernya dari supplier, kemudian supplier mengirimkan item yang Anda pesan ke customer.

Anda tidak perlu memiliki gudang.

Anda bisa mengetes banyak produk dengan risiko minim.

Sebaliknya jika tidak melakukan skema reseller drophip, Anda harus membeli produk dalam jumlah banyak, menempatkannya di gudang, lalu jika Anda tidak bisa menjualnya, Anda akan mengalami rugi.

Tetapi dengan skema reseller dropship, Anda bisa mengetes banyak produk dan menemukan produk mana yang bisa terjual dengan baik, dan mengirimkan item tersebut dari supplier ke customer.

Tidak terlalu sulit untuk memulai sebagai newbie. Tetapi yang perlu Anda persiapkan adalah mental dan budget untuk mengetes banyak produk. Tidak sedikit yang membutuhkan melakukan pengetesan 30 – 40 produk sebelum mendapatkan produk yang bisa discale dan memberikan Anda profit hanya dari 1 produk saja.

Bagaimana cara memulai bisnis reseller dropshiping internasional

Anda bisa menggunakan Amazon, Ebay. Tetapi belakangan banyak yang menggunakan Shopify dan Aliexpress untuk melakukan dropship.

Anda melakukan set up toko Anda di Shopify, lalu buka Aliexpress.com, temukan produk yang ingin Anda jual, copy produknya di Shopify : Title produk, gambar produk dan deskripsinya, lalu mulai mempromosikan toko Anda. Jika harga barang di Aliexpress adalah 2 USD, Anda bisa me mark up harganya jadi 10 USD (Anda bisa membandingkan harga dulu di portal price comparison).

Ketika customer membeli 10 USD dari Anda, Anda akan memiliki uangnya di depan, beserta informasi shipping customer, lalu Anda pergi ke Aliexpress.com, membeli produknya seharga 2 USD dengan alamat pengiriman ke alamat customer Anda, sehingga itemnya dikirimkan ke customer Anda.

Lakukan Pengetesan Produk Dropship Sampai Anda Berhasil

Test like crazy, you must treat everything as a test. Never fall in love with a product or niche. You have to stay flexible, sometimes it takes 30 products before you get success. Becareful to give up on the 29th products.

Aturan yang menentukan kesuksesan sebanyak 95% dari dropshipping adalah :

Selling hot product to hungry crowd

Seringkali kita sudah sering ribet dengan ad copy atau gambar / ad image. Banyak orang yang mengalami kegagalan karena mereka lost in the detail “Ah targetingnya mungkin kurang bagus, atau mungkin gambarnya, saya harus merubah targeting interestnya”

Jika Anda mengalami kegagalan dan merasa frustasi, merasa mentok, selalu kembali ke basicnya :

Selling hot product to hungry crowd

Setiap Anda ter-distract dengan berbagai macam detail (ad copy, image..) Anda akan berhasil apabila kembali ke prinsip ini.

 

Baca Juga Informasi Reseller Dropshipping Internasional / market lokal lainnya :

Bagaimana Cara Menjadi Reseller Dropshipping Market Indonesia Dari Tokopedia, Bukalapak dan Marketplace Lain

Karakter Produk atau Barang Yang Cocok Dijual Oleh Pebisnis Reseller Dropship Melalui Facebook Ads

 

 

 

Author: Rhein Mahatma

mimin

15 thoughts on “Apa Itu Dropship ? Pengantar Dropshipping International Dengan Aliexpress dan Facebook Ads”

  1. Karna barang nya dari aliexpres (china), berarti set toko di shopify nya juga di set beralamat di china juga kan gan?

  2. Mau nanya agak banyak nih kalo kita di shopify itu dengan orbelo dia otomatis order ke aliexpress ato saya transaksi sendiri.trus kalo kita yang belanja di aliexpres apa pake pay pal ato kartu kredit.dan belanjanya menunggu custemer transfer ke paypal ato gimana..dan kalo saya masukkan option visa dan master card di shopify..itu masuknya kemana ya hasil transaksinya…maaf banyak nanya karna saya udah bikin shopify tinggal di lauch ,terima kasih suhu

  3. menurut saya sangat sulit membuat orang US untuk percaya dengan toko kita, apakah menurut admin demikian ? atau apakah ada perkenalan dulu untuk memulai ? atau apakah kita harus membentuk kepercayaan dulu sebelum selling ?
    karena banyak artikel yang saya banya hanya menjelaskan langsung selling tanpa ada membentuk kepercayaan.
    mohon di balas karena saya sudah sering coba selalu gagal winning campaing.

    1. Betul mas membangun kepercayaan itu harusnya yg di bahas baru praktik melayani konsumen, karenA mustahil kiranya mereka mau bertransaksi klo tdk ada kepercayaan, apalagi umur toko juga di perhitungkan

  4. Terimakasih Infonya Pak , Apakah bisa produk dropship saya di shopify dipasarkan di indonesia ?
    Saya tidak memiliki kartu kredit , bagaimana mengatasi hal ini Pak ? Mohon pencerahannya Pak Terimakah

  5. mas saya ingin menjalankan dropshiping internasional tp belum punya KArtu Visa, hanya ada id Paypal,apakah bisa di gunakan, mohon informasi nya mas

  6. saya mau tanya pak.. kalo kita buka produk di shopify dengan alamat toko kita di USA lalu kita ambil barangnya dari aliexpres dan barang yg kita ambil dari china. lalu orang Usa beli, otomatis pengiriman barangnya kan lama dari china, itu solusinya gimana mas? padahal orang itu taunya toko kita di Usa ??

    1. kekurangan reseller / dropshipping internasional emang begini, experience customer agak terbatas dan cs kita jadi bolak balik jelasin ke customer. barang sampainya lama (2 minggu) pakai epacket sudah paling cocok secara harga dan durasi pengiriman. solusinya nyetok barang di us ;p

  7. Mas, moho pencerahannya. Saya di Indonesia, target pasar saya USA namun beli barang dropship aliexpress. Jadi, gimana cara set up shipping from dan shipping zone nya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *