Mengoptimasi Iklan Digital Dengan Meningkatkan CTR (Click Through Rate)

Click-Through Rate (CTR)

Sebelum Ada melakukan analisa apakah produk yang Anda jual melalui Facebook ads atau Google adwords laris atau tidak, ada suatu indikator awal yang menunjukkan apakah materi iklan Anda (image, video, copywriting) menarik bagi audience /target market Anda atau tidak, yaitu Click Through Rate atau CTR.

Contoh ekstrim, jika dari 100 orang yang melihat iklan tertarik dengan iklan Anda dan semuanya (100%) meng-klik iklan Anda, berarti iklan Anda sangat menarik.

Sedangkan jika hanya 1 orang (1%) yang meng-klik iklan Anda, mungkin iklan Anda kurang menarik, atau Anda harus mengecek lagi standar angka CTR untuk industri Anda berapa.

Rata-rata CTR Facebook Ads 0,1%

Rata-rata CTR Adwords 1,91%

Rata-rata CTR display ads (Google Display Network) 0,35%

 

CTR yang tinggi (= iklan yang menarik) akan membuat iklan Anda lebih murah karena platform FB dan Google memberi reward lebih banyak klik bagi Anda.

Sedangkan breakdown rata-rata CTR adwords untuk beberapa industry adalah sebagai berikut (sumber rata-rata CTR)

Search engine

  • B2B: Rata-rata CTR 2.55%
  • eCommerce: rata-rata CTR is 1.66%
  • Home goods: rata-rata CTR is 1.80%
  • Technology: rata-rata CTR is 2.38%

Display

  • B2B: rata-rata CTR 0.22%
  • eCommerce: rata-rata CTR  0.45%
  • Home goods: rata-rata CTR is 0.37%
  • Technology: rata-rata CTR is 0.84%

Email

  • B2B: rata-rata CTR 2.30%
  • eCommerce: rata-rata CTR 3.19%
  • Technology: rata-rata CTR 2.69%

 

Itulah beberapa standar benchmark CTR yang bisa Anda gunakan untuk membandingkan CTR iklan Anda.

 

Baca Juga Evaluasi Kampanye Iklan Facebook :

https://buattokoonline.id/Cara-Mengevaluasi-Performa-Iklan-Facebook-Ads

 

 

 

Author: Rhein Mahatma

mimin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *