Update Facebook News Feed: Kecepatan Situs Mendapatkan Prioritas Tinggi

Facebook terus mengutak-atik algoritma news feed mereka. Algoritma membantu menentukan apa yang dilihat oleh pengguna dan apa yang tidak mereka lihat. Semua upaya untuk membuat pengalaman pengguna Facebook menjadi baik dan seadiktif mungkin. Dampak terbaru dari algoritma untuk news feed Facebook: Kecepatan website.

Baca Juga : Mengapa Budget Per Day Rp. 10,000 Untuk 30 Hari Lebih Murah Daripada Budget Per Day 100,000 Untuk 3 Hari ?

Ini menjadi suatu tren untuk Facebook, dengan memberikan penekanan pada kecepatan website dari perangkat mobile. Mereka menyadari bahwa 40 persen pengguna memutuskan setelah menunggu lebih dari tiga detik untuk memuat (loading) halaman. Perilaku ini setidaknya mendorong Facebook untuk mengembangkan Canvas dan Instant Article, yang memberi alternatif untuk alternatif loading lebih cepat.

Mari kita lihat lebih dekat perubahan pada algoritma news feed di Facebook, serta beberapa rekomendasi Facebook untuk menyimpan konten Anda di bagian atas umpan.

Update News Feed Facebook Mengutamakan Kecepatan Website

Berikut adalah update menurut Facebook:

” Dengan pembaruan ini, kami akan segera memperhitungkan taksiran waktu muat dari website yang diklik seseorang dari tautan manapun di News Feed di aplikasi seluler. Faktor-faktor seperti koneksi jaringan seseorang saat ini dan kecepatan umum dari halaman web yang sesuai yang akan dipertimbangkan. Jika sinyal menunjukkan halaman web akan dimuat dengan cepat, tautan ke halaman web tersebut mungkin tampak lebih tinggi pada feed Anda. ”

Seperti yang dinyatakan di atas, pembaruan ini tampaknya hanya berdampak pada mobile phone. Waktu pagespeed load yang lambat tidak menjamin prioritas rendah di news feed, sama seperti pagespeed load yang cepat tidak menjamin prioritas tinggi. Tapi itu adalah salah satu dari banyak faktor yang akan dipertimbangkan Facebook.

Kemungkinan besar akan berarti bahwa Facebook pada akhirnya akan mengutamakan instant article.

Instant article menyajikan versi alternatif dari halaman web Anda yang dihosting di server Facebook. Akibatnya, waktu loadingnya akan lebih cepat jika dibuka di Facebook, yang – secara teori – memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Akan mudah untuk mengasumsikan bahwa artikel semacam itu akan mendapat boost.

Banyak publisher tetap skeptis terhadap formatnya karena kehilangan kontrol. Meskipun tidak mudah untuk menyesuaikan, Anda harus mempertimbangkan peningkatan views dan user experience yang lebih baik saat mengukur value bagi pengguna dan merek Anda.

 

Kapan Algoritma baru (page speed mempengaruhi visibility newsfeed) Akan Mulai Diberlakukan ?

Pembaruan Facebook cenderung bertahap, dan ini tidak terkecuali. Dalam pengumuman mereka, Facebook mengatakan update akan diluncurkan “secara bertahap dalam beberapa bulan mendatang.”

Berapa banyak dampak yang akan terjadi pada halaman dan merek Anda? Tidak mungkin mengatakannya. Tapi akan lebih mudah untuk melihat dari dekat apakah kecepatan website Anda dapat ditingkatkan untuk sementara.

Rekomendasi Facebook untuk Meningkatkan Kecepatan Website

Facebook menawarkan 10 praktik kecepatan terbaik untuk memberi tautan Anda kesempatan bertaruh dalam news feed:

  1. Meminimalkan redirect landing page, plugin dan link shortener
  2. Kompres file untuk mengurangi waktu rendering di mobile
  3. Meningkatkan waktu respon server dengan memanfaatkan multi region hosting
  4. Hapus javascript yang memblocking render
  5. Gunakan Content Delivery Network yang bermutu tinggi untuk menjangkau audiens Anda dengan cepat
  6. Hilangkan data rendudan yang tidak mempengaruhi bagaimana page diproses oleh browser
  7. Optimalkan gambar untuk mengurangi ukuran file tanpa mengurangi kualitas visual
  8. Kurangi ukuran above the fold website Anda untuk memprioritaskan konten visual
  9. Gunakan asynchronous scripts untuk merampingkan waktu perenderan halaman (page render time)
  10. Secara dinamis sesuaikan konten untuk koneksi / perangkat yang lebih lambat

Jika Anda memiliki orang yang mengelola situs web Anda, sampaikan ini ke mereka dan pastikan bahwa Anda melakukan semua yang Anda bisa untuk meminimalkan waktu muat. Itulah yang saya lakukan!

Alat untuk Menguji dan Meningkatkan Kecepatan Website

Facebook merekomendasikan beberapa tools untuk membantu menguji dan meningkatkan kecepatan website. Berikut adalah lima tools yang mereka rekomendasikan:

PageSpeed Insights: Ini adalah alat Google yang menjalankan pengujian baik halaman web desktop dan mobile.

cara meningkatkan kecepatan websiteYang bagus tentang alat ini adalah menyediakan daftar rekomendasi khusus untuk meningkatkan kecepatan halaman ini.

Perhatikan bahwa Anda mendapatkan rekomendasi untuk desktop dan seluler. Fokus update algoritma news feed di Facebook adalah mobile. Namun, tidak ada alasan untuk mengabaikan kinerja situs Anda di desktop.

Ini sebenarnya alat kecepatan pencarian situs saya karena saya merasa lebih bermanfaat dan mudah digunakan – terutama untuk pengguna non-teknisi – daripada yang lain yang tercantum di sini.

Pagespeed : Add-on Firefox yang memungkinkan Anda menguji dengan mudah halaman yang sedang Anda lihat melalui PageSpeed Insights.

 

YSlow : Ini adalah ekstensi Chrome gratis dari Yahoo! Yang menyediakan rekomendasi kecepatan situs.

Program ini terasa ketinggalan jaman, tapi memang pekerjaannya.

WebPagetest: Alat ini menjalankan tiga tes sebelum menampilkan “tampilan air terjun” dari kinerja muatan dan daftar periksa optimasi.

Alat ini juga memiliki nuansa yang sudah ketinggalan jaman dan akan sangat banyak untuk non-teknisi, tapi karena itulah Anda harus mengirimkannya ke teknisi Anda.

Dotcom-Monitor : Alat ini menjalankan pengujian di 23 lokasi dan tujuh browser untuk menemukan kelemahannya.

Alat ini menjalankan tes dua kali karena kecepatan untuk kunjungan pertama dan kedua seringkali berbeda.

Sudahkah anda menguji situs anda sendiri? Apa yang kamu lihat ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *