Peluang Usaha Seperti Apa Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga di Rumah ?

Seiring berkembangnya teknologi, sebagai ibu rumah tangga kini menjalankan usaha sudah menjadi lebih mudah. Banyak teknologi terbaru yang kini membantu IRT yang ingin menjalankan suatu usaha tapi tetap bisa menjaga rumah dan juga merawat anaknya.

Peluang usaha ini juga bukan sekedar uang jajan tambahan, dikarenakan sudah banyak usaha ibu rumah tangga dari rumah yang kini menghasilka omset puluhan hingga ratusan juta.

Seperti apa peluang yang bisa dimanfaatkan oleh Ibu Rumah Tangga yang ingin menjalankan usaha dari rumah ?

 

  1. Peluang Bisnis Online Shop

    Tidak bisa dipungkiri membuka online shop tetap menjadi salah satu bisnis yang dapat dibuka dengan modal hampir nol. Anda bisa saja sekarang segera membuka akun di sosial media maupun e-commerce untuk segera mulai menjual dengan sistem DROPSHIP.

Apa itu sistem dropship ? Ini artinya anda tidak menyimpan stok barang. Tentunya sudah banyak yang merasa takut memulai bisnis karena harus mengeluarkan banyak modal membeli stok inventori terlebih dahulu. Kini anda sudah bisa dengan mudah menemukan supplier yang akan melakukan hal tersebut saat anda memiliki order.

Anda tinggal menghubungi supplier anda dan mereka akan mengkirimkannya sesuai dengan order Anda. Cukup mudah bukan ? Bahkan Foto produk pun anda tinggal memintanya pada supplier Anda. Modal yang diperlukan hanya sekedar usaha anda untuk maintain dan melakukan marketing baik dari sosial media maupun lainnya.

Beberapa alat yang bahkan mungkin Anda sebagai ibu rumah tangga sudah paham betul dapat berupa peralatan atau perlengkapan bayi, baju perempuan fashion, sprei selimut dll. Hal ini sangat banyak tersedia tinggal anda sebagai penjual yang akan menentukan produk apa yang ingin anda jual.

Tentunya anda juga bisa turut mempelajari tentang digital marketing supaya anda juga bisa memkembangkan onlineshop anda semakin besar.

2. Peluang Bisnis Blog Masak

Anda hobi masak ? Kini dengan hadirnya media sosial yang dapat membantu anda menceritakan pengalaman anda tentang memasak dan bagaimana tips-tips memasak yang baik

peluang usaha bisnis blog masak

Anda bisa membuat akun-akun di sosial media yang menceritakan tentang kegiatan anda memasak dan tutorial. Bahkan anda juga sudah bisa sambil membuat situs yang menghadirkan konten-konten memasak jika anda lebih senang melakukan sharing pengalaman anda memasak.

Hal ini disebut juga dengan blog, anda tinggal menceritakan sehari-hari anda berupa foto dan masakan serta bisa juga dengan video. Pelajari bagaimana cara mengambil foto/video yang baik dan benar dan caranya mengolah sebuah website.

Seandainya nanti anda ingin berubah menjadi brand bisnis, anda bisa juga langsung melanjutkan sebuah katering anda semakin besar lewat situs anda.

3. Masakan

Kini sudah banyak Ibu Rumah Tangga yang menjual resep masakannya lewat suatu produk. Ada seorang IRT yang menjual sambal terasi racikannya, tinggal diberi nama brand yang bahkan kini bisa dengan anda mudah dapatkan dari tempat print terdekat atau bisa lewat internet/sosial media yang kini banjir dengan jasa desain.

Melakukan packaging tidak lagi merepotkan, asal anda sudah memiliki produknya anda tinggal menghubungi jasa-jasa tersebut. Setelah itu anda bisa langsung memasarkan produk Anda baik lewat Sosial Media maupun juga lewat situs e-commerce.

 

4. Peluang Usaha Menjual Hobi/ Kerajinan Anda

peluang usaha boneka handmade

Bisa jadi anda memiliki hobi membuat kerajinan baik dari bahan rotan ataupun kain dsb. Hal ini dapat anda manfaatkan dengan mudah lewat sosial media dan situs e-commerce.

Perkenalkan kerajinan anda di media internet, mulailah menjual dan menejelaskan tentang produk anda. Produk Homemade sendiri sedang marak dicari oleh masyrakat sekarang ini.

Apapun hobi anda yang menurut anda menghasilkan suatu produk yang baik, bisa anda coba pasarkan, bisa jadi produk yang sebelumnya anda kira hanya anda yang meminati ternyata turut diminati oleh pengguna internet lainnya sehingga Anda bisa kembangkan menjadi lebih besar.

5. Agen Properti

Saat ini, menjadi agen properti sangat mudah dan anda bahkan terkadang tidak perlu datang kantor. Cukup mendaftarkan di agen properti dan anda tinggal memasarkan produk properti tersebut ke kontak-kontan Anda.

Sekedar memiliki koneksi yang tepat saja atau tentunya anda juga bisa melakukan usaha lebih. Pelajari bagaimana memanfaatkan situs E-commerce Properti supaya anda dapat lebih memasarkan produk.

Pelajari juga bagaimana membuat situs penjualan properti lalu cara melakukan Ads supaya nama anda dan produk anda dapat teriklankan.

Anda tinggal duduk manis di rumah menjalankan kegiatan sehari-hari sambil memantau apabila ada pesan dari calon konsumen terkait produk, lalu bertemu saat sudah membuat janji. Cukup mudah bukan ? Memang teknologi saat ini sudah benar-benar membantu merubah berbagai macam bisnis menjadi lebih efisien.

Baca Juga Informasi Peluang Usaha Lainnya :

 

Peluang Usaha Apa Saja Yang Cocok Untuk Mahasiswa ?

 

 

Author: Nicholas Kharisma

hmm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *