Mengapa Budget Per Day Rp. 10,000 Untuk 30 Hari Lebih Murah Daripada Budget Per Day 100,000 Untuk 3 Hari ?

Ingin belajar lebih dalam tentang reseller dropsip internasional ? cek di mari

 

Salah satu masalah yang dihadapi para Facebook advertiser adalah seperti yang tertulis di judul.

Kalau pasang Facebook ads dengan budget Rp. 10,000 untuk 30 hari (cara “slow”) – totalnya Rp. 300,000 untuk sebulan, kita dapat biaya yang terasa relatif murah, baik itu cost per engagement, atau cost per click

Tetapi

Kalau pasang Facebook ads dengan budget Rp. 100,000 selama 3 hari (maunya “cepet”) – totalnya Rp.300,000 juga – untuk 3 hari, kita dapat biaya yang terasa cukup tinggi.

KENAPA BEGITU ?

Jawabannya adalah Facebook memang memberikan kita biaya lebih kecil jika kita mengiklan dengan budget kecil-kecil tetapi sering, ketimbang budget besar tetapi jangka waktu pendek.

Kenapa ?

Karena karakter dari supply dan demand itu sendiri.

Supply adalah spot iklan di timeline target audience Anda.

Demand adalah budget advertiser.

Jika tiba-tiba ada advertiser besar masuk, let say, mau masukin budget 100 juta per hari (contohnya ekstrim supaya lebih mudah dimengerti), Facebook kan tidak bisa tiba-tiba menambah supply spot iklannya. Jadi FB mengenakan harga “premium” alias dimasukkan di level bid yang tinggi.

Anda sendiri bisa memilih bidnya otomatis atau manual di interface ad set Anda. Tetap saja kalau budget Anda besar, anda akan kena level bid yang lebih tinggi.

Dengan demikian FB sebenarnya ingin “playing field” advertiser perorangan, UKM, brand dengan budget besar , ada di level yang sama. Kalau advertiser dengan budget besar mendapatkan biaya ads yang sama, apa jadinya kira-kira timeline kita ?

 

belajar-Facebook-ads-dan-marketing

 

Ini juga terkait dengan scaling budget Anda di Facebook ads.

Lantas bagaimana cara kita menghadapinya ?

Ini yang kita bahas di DigitalMarketingAcademy.id dan saya berikan kuncinya di WA Group private. Yang jelas bukan cuma memecah ads Anda jadi banyak ad set.

Author: Rhein Mahatma

mimin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *