Entah kenapa banyak halaman di wordpress saya yang agak kacau layoutnya – sedang saya coba benahi
FB Ads untuk Meningkatkan Leads Email :
Facebook Placement
Budgeting
Terkait dengan budgeting, selain video di bawah ini, ada lagi artikel yang perlu Anda baca tentang budgeting.
Premium Seed Audience
Baru-baru ini ada rekan saya menjual rumah. Di mana rumah adalah jenis barang “Need” yang mana orang hanya membeli jika butuh. Teman saya menyampaikan ia dalam 3 bulan sudah pakai IG Ads dengan total budget 15 juta (5 juta per bulan), banyak yang datang untuk visit unit contoh tetapi belum ada yang beli.
.
Dalam kasus ini Anda perlu mengisolasi audience yang spesifik. Misalnya Anda ingin melakukan retargeting menggunakan customer audience. Anda akan perlu memisahkan audience yang datang dari Google Adwords (mis. dengan keyword yang sangat tertarget : jual rumah di Bintaro & beli rumah di Bintaro) dan audience yang datang dari Instagram / sumber lainnya yang intentionnya tidak jelas.
.
Anda harus membedakan URL nya untuk bisa membangun custom audience yang spesifik dan dengan intention yang sangat tertarget. Mis. Website.com/rumah-di-bintaro di mana URL ini tidak memiliki link dari halaman lainnya.
Manual Bidding
Apa bedanya bid otomatis dan manual bid di FB/IG Ads ?
Ingat bahwa default socmed ads adalah “audience termurah” bukan audience yang paling berkualitas (convert ke sales). Jika Anda menjual aksesoris handphone dan ingin mentarget audience yang berkualitas, jika Anda menggunakan default targeting (termurah) ada kemungkinan audience yang berkualitas sudah di bid dengan harga tinggi oleh banyak ecommerce besar yang menjual barang sejenis, jadi Anda bisa coba menggunakan manual bidding.
.
Skenario terbaik menggunakan manual bid adalah Anda mentarget yang menurut Anda intentionnya sudah jelas (baca premium seed audience di atas) mis. masuk halaman yang spesifik yang sudah dekat ke tahap pembelian (add to cart / product category / halaman pricing dari website Anda)