Materi Facebook Marketing asdfgh

Entah kenapa banyak halaman di wordpress saya yang agak kacau layoutnya – sedang saya coba benahi

FB Ads untuk Meningkatkan Leads Email :

  1. FB Ads untuk mendapatkan leads email tanpa memiliki website
  2. Contoh FB Ads Leads Ads

 

Facebook Placement

 

Budgeting

Terkait dengan budgeting, selain video di bawah ini, ada lagi artikel yang perlu Anda baca tentang budgeting.

  1. Mengapa 10 ribu utk 30 hari lebih murah dari 300 ribu untuk 3 hari
  2. Cara menaikkan budget FB Ads

Premium Seed Audience

Baru-baru ini ada rekan saya menjual rumah. Di mana rumah adalah jenis barang “Need” yang mana orang hanya membeli jika butuh. Teman saya menyampaikan ia dalam 3 bulan sudah pakai IG Ads dengan total budget 15 juta (5 juta per bulan), banyak yang datang untuk visit unit contoh tetapi belum ada yang beli.

.

Dalam kasus ini Anda perlu mengisolasi audience yang spesifik. Misalnya Anda ingin melakukan retargeting menggunakan customer audience. Anda akan perlu memisahkan audience yang datang dari Google Adwords (mis. dengan keyword yang sangat tertarget : jual rumah di Bintaro & beli rumah di Bintaro) dan audience yang datang dari Instagram / sumber lainnya yang intentionnya tidak jelas.

.

Anda harus membedakan URL nya untuk bisa membangun custom audience yang spesifik dan dengan intention yang sangat tertarget. Mis. Website.com/rumah-di-bintaro di mana URL ini tidak memiliki link dari halaman lainnya.

 

Manual Bidding

Apa bedanya bid otomatis dan manual bid di FB/IG Ads ?
Ingat bahwa default socmed ads adalah “audience termurah” bukan audience yang paling berkualitas (convert ke sales). Jika Anda menjual aksesoris handphone dan ingin mentarget audience yang berkualitas, jika Anda menggunakan default targeting (termurah) ada kemungkinan audience yang berkualitas sudah di bid dengan harga tinggi oleh banyak ecommerce besar yang menjual barang sejenis, jadi Anda bisa coba menggunakan manual bidding.

.

Skenario terbaik menggunakan manual bid adalah Anda mentarget yang menurut Anda intentionnya sudah jelas (baca premium seed audience di atas) mis. masuk halaman yang spesifik yang sudah dekat ke tahap pembelian (add to cart / product category / halaman pricing dari website Anda)