Google : Sedikit Halaman Yang Kuat Lebih Baik SEOnya Daripada Banyak Halaman Yang Lemah

Untuk memperkuat SEO website toko online Anda, pasti Anda akan bertanya-tanya, mau buat banyak artikel berkualitas rendah, atau sedikit artikel berkualitas tinggi ?

 

Salah satu tim Google, John Mueller baru-baru ini mengatakan bahwa halaman yang kuat (definisi umumnya : dibaca banyak orang, tidak terlalu pendek) seringkali lebih baik daripada memiliki banyak halaman yang lemah.

John mengatakan “You can do a lot of things, but that doesn’t make it a good strategy for all sites :). Often few strong pages > many weak ones.”

Berikut ini tweetnya :

Sebenarnya ini bukan hal baru, karena Google telah berulang ulang menyampaikan hal ini, misalnya : masalah yang ada pada jasa konten high quantity tetapi low quality.

SEO jadul di mana Anda membuat banyak halaman / pages / artikel untuk mentarget long tail keyword nampaknya sudah selesai.

 

3 thoughts on “Google : Sedikit Halaman Yang Kuat Lebih Baik SEOnya Daripada Banyak Halaman Yang Lemah”

  1. Wah next bisa dijabarkan lebih detail lagi didefinisi apa itu halaman pendek dan halaman lemah dilihat dari segi SEO, but thanks sharingnya gan…

    1. halaman pendek / lemah penjelasan singkatnya adalah
      1. textnya di bawah 300 kata
      2. multimedianya tidak lengkap / tidak ada gambar, tidak ada video
      3. orang kalau masuk ke URLnya cuma sebentar
      4. Tidak mendapat social signal / tidak ada real traffic

  2. utk web toko online membuat text lebih dari 300 kata di halaman HOME membuat tampilan kurang menarik, rata2 hanya tampilan katalog produk, ada saran ?? tks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *