Dewatalks Menyapa Kota Bandung Dengan Roadshow Bertemakan Digital Marketing

Bertepatan dengan acara besar Dewatalks yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 20 Mei 2017 mendatang, Dewaweb menggelar roadshow di Bandung. Dewatalks Bandung ini diadakan di CO & CO Space, Jl. Dipati Ukur No. 5 Bandung pada pukul 1 – 4 siang. Pada Dewatalks Bandung ini, Rhein Mahatma selaku Founder BuatTokoOnline.id, serta Harry Budi Santoso selaku Business Development PT Dewaweb akan menjadi pembicara. Konsep yang diangkat dalam Roadshow Dewatalks Bandung akan sama seperti Dewatalks Jakarta,  yakni seminar dengan tanya jawab langsung dengan para pembicaranya. Peserta seminar  Dewatalks Bandung ini pun dibatasi hanya 50 peserta saja.

 

Dewatalks sendiri merupakan acara besar tahunan yang diadakan oleh PT Dewaweb guna membantu dan menjawab segala tantangan dan kebutuhan pelanggan Dewaweb agar sukses berbisnis online. Dewatalks membahas berbagai tema dengan menghadirkan beragam pembicara yang ahli dan lebih dulu terjun di bidangnya. Seminar dengan tanya jawab kami pandang sebagai format yang tepat dan sesuai untuk para pelaku bisnis online di Indonesia di mana akan banyak membahas strategi, teknik, case study, success story, dan pengalaman dari para pembicara yang hadir. Acara ini akan berisi inti dari setiap materi yang disampaikan agar setiap peserta dapat langsung mengimplementasikannya untuk bisnisnya masing-masing.

Sesi pertama Dewatalks Bandung dibawakan oleh Rhein Mahatma yang membahas Optimasi Website Menembus Halaman Pertama Google untuk Startup dan UKM. Topik yang menarik ini dibawakan beliau dengan ringan karena disertai studi kasus yang telah dipraktekkan langsung oleh Beliau. Rhein juga mengajak para peserta untuk melek keyword pada saat penyusunan kata-kata untuk SEO karena keyword merupakan salah sau komponen yang penting jika ingin masuk pada halaman pertama Google. Salah satu tips dan trik Rhein Mahatma bagi para peserta yang merencanakan bisnis di masa depan adalah dengan mencari keyword-keyword yang belum populer di jaman sekarang untuk dioptimasi. Dengan teknik optimasi yang telah dilakukan pada website-website asuhan Beliau di masa lalu, sekarang dapat dilihat hasilnya bagaimana kata-kata kunci sulit seperti buat toko online, reseller dropship sudah menempatkan buattokoonline.id di halaman pertama Google. Begitu pula, startup indonesia untuk startupbisnis.com dan belajar pemrograman untuk codepolitan.com.

Di sesi selanjutnya, Harry Budi Santoso, berbagi pengalamannya sebagai Ninja Support Dewaweb, penyedia Hosting Terbaik di Indonesia, yang membahas Optimasi Website WordPress untuk Meningkatkan Google Ranking. Pada sesi ini, para peserta mempelajari tentang bagaimana mempercepat waktu loading website kita yang menggunakan CMS WordPress menggunakan servis dan plugin yang murah dan bahkan gratis. Teknik ini adalah hasil dari riset dan uji coba terus menerus pada website-website pelanggan Dewaweb yang memang lebih dari 50% dibuat dengan WordPress. Biasanya setiap website yang dioptimasi harus membayar cukup mahal. Namun kali ini, peserta bisa belajar mengoptimasi WordPress mereka sendiri. Google sangat menyukai website yang cepat dan memperhitungkannya sebagai salah satu faktor dalam memberikan ranking pada sebuah website sejak 2010. Agar website kita naik ke peringkat 10 besar atau masuk ke halaman pertama Google, mau tidak mau, kita juga harus belajar mengoptimasi kecepatannya agar sesuai dengan kriteria Google. Dengan pembawaan yang ringan, teknik-teknik yang diajarkan sangat mudah diikuti bahkan oleh mereka yang awam dan bukan seorang developer website. Roadshow Dewatalks di Bandung ini diakhiri dengan pemberian sertifikat dan berbagai jamuan snack lezat bagi para peserta Seminar.

Event utama Dewatalks sendiri akan diadakan pada 20 Mei 2017 di Ballroom Hotel Artotel Thamrin, Jakarta. Temanya adalah Digital Marketing. Pembicara yang akan hadir antara lain, Henky Prihatna selaku Country Industry Head, Business di Google Indonesia, Khuram Imtiaz sebagai SEO Expert Dewaweb, Fikry Fatullah sebagai founder Kirim.email, dan Rhein Mahatma kembali. Henky Prihatna akan membahas bagaimana kampanye promo yang efektif untuk UKM di saat-saat sepi, seperti pada saat Bulan Puasa, atau di saat-saat ramai seperti Idul Fitri dan Natal. Beliau akan menggunakan data-data yang Beliau miliki. Sesi dilanjutkan oleh Khuram sebagai SEO Expert Dewaweb yang akan membahas mengenai perbedaan teknik SEO lama dan baru, apa yang masih berguna dan tidak berguna di 2017. Seperti diketahui, Google sangat sering memperbaharui algoritma pencariannya. Hal yang mempengaruhi ranking Google hari ini, mungkin tidak akan berlaku lagi tahun depan. Untuk terus dapat mengikuti perkembangan Google, tidak ada salahnya kita terus belajar.

Di sesi ketiga, Fikry Fatullah, sebagai founder sebuah sistem pemasaran otomatis dengan email seperti Mailchimp, akan berbagi bagaimana kita dapat memaksimalkan email sebagai salah satu channel terbaik untuk penjualan, bagaimana judul dan konten email yang meningkatkan open rate dan click rate, juga bagaimana membuat sistem ini bekerja secara otomatis sehingga menghemat waktu, tenaga, dan pikiran kita. Terakhir, Dewatalks Jakarta akan kembali menghadirkan Rhein Mahatma untuk berbagi bagaimana strategi yang efektif dengan Social Media seperti Facebook dan Instagram untuk meningkatkan penjualan dan traffic di website kita.

 

Untuk pendaftaran, informasi lengkap, serta update terbaru, silahkan kunjungi website www.dewatalks.com atau follow Social Media resmi Dewaweb @dewaweb di Facebook, Instagram, dan Twitter.

Sampai jumpa!

 

Tentang Dewaweb

PT Dewaweb merupakan perusahaan web hosting pertama di Indonesia yang berteknologi cloud. Dewaweb memiliki 4 nilai utama perusahaan yakni integrity, customer oriented, continuous learning & innovations, dan serving the community for a better Indonesia. Sejalan dengan hal itu, Dewaweb berinisiatif mengadakan Dewatalks sebagai sebuah wadah bagi komunitas bahkan individu untuk belajar dan berbagi agar sukses bersama dalam berbisnis online.

Author: Rhein Mahatma

mimin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *