Lazada Online Revolution & Kupon Online

Mengikuti jejak sukses Alibaba single’s day online sale di Cina, berbagai eCommerce besar di Asia Tenggara membuat acara serupa salah satunya adalah LAZADA. Selama satu bulan mulai dari tanggal 11.11 – 12.12, Lazada memberikan diskon spesial hingga 70% off. LAZADA Online Revolution sale merupakan acara online sale yang pernah diadakan sebelumnya pada tahun 2015, dan pengaruhnya tidak hanya dirayakan oleh konsumen namun juga berbagai eCommerce seperti situs kupon online.

Selama kampanye Lazada Online Revolution, tidak hanya website Lazada saja yang didatangi oleh banyak pengunjung, namun juga situ kupon online seperti Flipit.com. Hal ini membuktikan bahwa konsumen online semakin cerdas dalam mencari ekstra diskon baik dari eCommerce itu sendiri maupun website penyedia diskon online.

Berdasarkan data tersebut, situs kupon online Flipit.com dan Voucherpedia.com.ph menerbitkan sebuah infografis yang berisikan analisa performa LAZADA Online Revolution sale Tahun 2015 dan pengaruhnya terhadap situs kupon online Flipit.com di Asia Tenggara (Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina) beserta prediksi permintaan kupon selama 11.11 – 12.12 di Tahun 2016.

infographic-lazada-flipit

Point penting dari Infografik Flipit dan Voucherpedia Ph:

  • E-commerce di Asia Tenggara (SEA) berkembang secara eksponensial setiap tahunnya.
  • Peluang bisnis online di Indonesia dan Filipina terbilang masih cukup besar dilihat dari ukuran dan penetrasi market dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya.
    • Indonesia: penetrasi online market 28% Tahun 2015 dan 34% di Tahun 2016
    • Filipina:  penetrasi online market 44% Tahun 2015 dan 53% di Tahun 2016
  • Pasar online Singapura dan Malaysia tergolong sudah cukup matang.
    • Malaysia: penetrasi online market 66% Tahun 2015 dan 71% di Tahun 2016
    • Singapura: penetrasi online market 81% Tahun 2015 dan 83% di Tahun 2016
  • Kenaikan traffic dan sales yang dialami oleh LAZADA juga memberikan pengaruh positif terhadap situs kupon online seperti Flipit.com
  • Kenaikan traffic situs Flipit selama 11.11/12.12
    • Indonesia: 135%
    • Malaysia:  46%
    • Singapura: 91%
  • Produk terpopuler yang banyak di beli di LAZADA selama 11.11/12.12
    • Indonesia: Mobile, tablet, susu formula, dan popok bayi
    • Malaysia:  Produk anak dan bayi, aksesoris fashion, dan produk rumah tangga
    • Singapura: Mobile, tablet, pakaian, dan produk rumah tangga
    • Filipina: Mobile dan popok bayi
  • Kupon LAZADA di Flipit yang paling banyak digunakan selama 11.11/12.12
    • Indonesia: 12% off non-elektronik
    • Malaysia:  10% off semua produk
    • Singapura: 10% off elektronik
  • Kupon yang memiliki diskon bernilai persentase lebih populer dibandingkan dengan kupon diskon bernilai nominal, kupon pengiriman gratis atau kupon hadiah.

“Acara online sale ini merupakan momen yang penting bagi Flipit.com. Melihat antusiasme kosumen dalam mencari kupon online tahun lalu dan prediksi LAZADA terhadap kesuksesan online sale tahun 2016 ini, Flipit.com memprediksikan kenaikan permintaan kupon LAZADA sebesar 3x lipat dari tahun sebelumnya selama 11.11 – 12.12.”, tutur Cyrielle Grosgurin, International Account Manager Flipit.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *