Bingung Mencari Nama Toko Online Yang Berkah ? Ini 6 Tools Rekomendasi Untuk Mencari Nama Olshop

Setiap kali Anda memulai website baru, salah satu faktor terpenting dalam proses pembuatan adalah pemilihan nama domain. Ada banyak tool suggestion nama domain yang tersedia di luar sana, dan pada postingan kali ini akan dibagikan tools recommended, yang akan membantu Anda menemukan nama domain berdasarkan keyword atau ide nama yang Anda miliki.

Baca Juga : 3 Cara Memilh Nama Domain Website toko online Untuk Bisnis dan Apa Saja Keuntungan dan Kerugiannya

6-tools-suggestion-nama-domain-untuk-extention-domain-baru

Salah satu pendekatan yang disarankan adalah memilih domain dengan nama brand atau keyword-rich, bergantung pada bisnis model website baru Anda. Jika Anda membuat situs micro-niche, sebaiknya Anda membuat nama domain yang memiliki keyword bisnis Anda. Jika Anda menginginkan engagement jangka panjang, sebaiknya gunakan nama brand seperti ShoutMeLoud, Labnol, Lifehacker dan lainnya. Nama brand seperti itu akan sangat berguna dalam jangka panjang, dan memberi dampak yang sangat besar. Khususnya, jika Anda memiliki nama brand yang mudah diingat. Dan sebaiknya hindari penggunaan nama brand yang sulit diucapkan atau diketik.

Inilah daftar tools untuk membantu Anda menentukan nama domain:

Suggestion tool ini sangat mudah digunakan ketika Anda mencari nama domain yang berkualitas berdasarkan keyword.

Catatan: beberapa fitur umum yang ditawarkan adalah:

  • Anda bisa membeli domain secara langsung dari servis apapun
  • Domain yang tersedia atau terjual
  • Anda bisa menemukan list domain yang sudah digunakan oleh marketplace

1. Domainsbot

domainsbot-tools-menghasilkan-nama-domain

Domainsbot merupakan tools suggestion nama domain yang sederhana yang menggunakan keyword Anda untuk memberikan list nama domain. Salah satu hal yang unggul dari tools ini adalah ketika Anda mencari keyword berdasarkan niche, tools ini juga memberikan list domain dari SEDO dan Godaddy beserta harganya. Fitur ini sangat membantu Anda menemukan nama domain keyword-rich untuk situs baru Anda.

2. NameMash

namemash-suggestion-tools-nama-domain

Namemash merupakan tools yan gpopuler. Kelebihannya adalah Anda juga bisa mencari ketersediaan nama domain untuk nama domain extension. Anda bisa menentukan maksimal karakter nama domain Anda dan apakah Anda ingin mengecek ketersediaan untuk nama domain extension lainnya.

3. Shopify

shopify-tools-suggestion-nama-domain

Shopify business name generator adalah tools untuk menghasilkan nama domain untuk bisnis Anda. kekurangannya adalah, tools ini hanya mencari nama domain .com. Namun, hasilnya cukup akurat.

4. Domain Suggest Tool

domainit-tools-suggestion-nama-domain

Tools ini bisa mencarikan nama domain dengan extension .com, .cc, .TV, .net. Secara default adult name suggestion tidak atif, meskipun Anda bisa mengaktifkannya.

5. BustAName

bustaname-tools-suggestion-nama-domain

BustAName memudahkan proses mind map, dengan memberikan banyak saran dan kata. Anda bisa menambahkan banyak keyword, dan tools ini akan menggabungkan keyword tersebut untuk melihat apakah ada nama domain yang tersedia. Anda bisa menambahkan prefix atau suffix yang juga memudahkan Anda untuk mencari nama domain yang diinginkan.

6. Panabee

panabee-tools-suggestion-nama-domain

Visual dari tools ini bisa dikatakan yang terbaik karena Anda bisa langsung menambahkan keyword (satu atau dua) dan tools ini akan langsung memproses pencarian. Anda bisa mencari ketersediaan nama domain di semua extension domain yang menjadi fitur penting saat ini. Tools ini juga bisa mencari ketersediaan nama di platform sosial media.

Semoga daftar domain suggestion tools ini bisa membantu Anda menemukan nama domain untuk perusahaan Anda selanjutnya.

Baca Juga

20 Tools Gratis Untuk Membuat Infografis yang Indah

Cara Meningkatkan Penjualan Online Dengan Instagram Marketing

1 thought on “Bingung Mencari Nama Toko Online Yang Berkah ? Ini 6 Tools Rekomendasi Untuk Mencari Nama Olshop”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *