4 Tips Jualan Ampuh Jualan Online di Marketplace Bukalapak.com

 

cara jualan online di bukalapakcom marketplace

Tentunya banyak penjual online yang sering bertanya apa saja tips atau langkah-langkah yang harus diperhatikan maupun dilakukan dalam berjualan Online.

Ini adalah 4 Tips dalam berjualan di bukalapak.com dengan ampuh :

  1. Harga,

Berjualan di marketplace, bukan berarti anda harus terus menerus perang harga dengan para kompetitor. Bukan berarti juga anda harus menjual produk anda dengan harga termurah.

Pelanggan memiliki kecenderungan untuk berpikir barang yang terlalu murah mencurigakan sementara barang yang terlalu mahal tidak diminati. Ini adalah kasus dengan produk yang sama.

Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan ?

Penjual sebaiknya melakukan survey harga terlebih dahulu, rata-rata harga yang dipatok oleh pesaing-pesaing, jangan memasang harga terlalu murah.

Misalkan ditemukan bahwa produk baju anda dijual di rentang harga 50.000 hingga 120.000, Maka anda memiliki opsi untuk menjual harga di beberapa harga seperti : 70.000, 80.000, 90.000

2. Manfaatkan Push Bukalapak (minimal 10 setiap hari)

Bukalapak memiliki fitur PUSH dimana produk anda dapat didorong halaman depan supaya lebih banyak pengguna bukalapak yang melihat.

Hal ini dapat dimanfaatkan oleh penjual namun memerlukan biaya.

Ada baiknya toko online anda memiliki budget harian untuk mengiklankan produk. Misalkan anda menyiapkan 5.000 hinga 10.000 rupiah perharinya untuk mengiklan di bukalapak dengan menggunakan fitur PUSH.

3. Fast Response

Pastinya banyak pembeli yang ingin bertanya-tanya terlebih dahulu ke penjual sebelum melakukan pembelian. Baik terkait produknya apakah sesuai, informasi lain maupun apakah produk ini masih tersedia.

Sebagai penjual akan memberikan nilai lebih ke pembeli apabila anda dapat melayani pertanyaan-pertanyaan dari calon konsumen ini dengan sigap. Baiknya adalah anda dapat merespon pertanyaan di dalam waktu dibawah 1 jam.

4. Good Response

 

Tidak cukup hanya sekedar Fast Response di era jualan online saat ini. Anda juga diharapkan dapat membantu calon konsumen dalam berbagai informasi, hingga terkadang memberikan saran yang baik untuk calon konsumen Anda.

Misalkan, saat konsumen anda bertanya tentang suatu produk pakaian dan sudah menyebut tinggi berat badan, Anda bisa saja ikut menyarankan kalau menurut Anda lebih cocok menggunakan ukuran M misalkan.

Selalu merespon konsumen dengan ramah, karena sekarang ini banyak konsumen yang rela keluar uang lebih apabila mereka dapat dilayani dengan baik walaupun hanya via online chat.

Jangan lupa juga untuk membalas seluruh ulasan dari konsumen baik dari yang bagus hingga yang kurang memuaskan. Cobalah untuk mengerti sisi pandang konsumen yang menilai dibawah rata-rata dan kemudian balaslah dengan statement seperti Anda meminta maaf dan juga akan memperbaiki hal tertentu kedepannya.

 

Baca Juga Informasi Jualan Online Lainnya

Cara Menjual Online di Tokopedia.com Dengan Fitur Iklan TopAds

 

Cara Menjual Online di Tokopedia.com Dengan Fitur Iklan TopAds

 

 

 

Author: Nicholas Kharisma

hmm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *