Teknik Kuda Pacu FB Ads Ala Strobie

Sharing Muhammad Chairudin dari Digital Strobie.
 Teknik Kuda Pacu FB Ads Ala Strobie
Sebelumnya, mohon maaf bila saya baru sempat menulis notes ini. Karena banyaknya temen fb yang menyangka saya seorang mastah. Jadi malah down sendiri. Ga pede euy ntar diketawain lagi hehe..
Tapi karena tim strobie yang minta dan beberapa temen fb yang ingat janji saya untuk share salah satu tenik fb ads yang kami terapkan dan alhamdulillah berhasil (mencapai target), maka ya mau ga mau saya nulis juga hehehe..
Ohya kenalan dulu ya dengan strobie gaes. Tim kecil yang kami bentuk untuk mendukung UKM khususnya di jogja untuk merasakan kehebatan promosi melalui fb ads (iklan bersponsor di facebook). Hasilnya bisa meningkatkan omzet menjadi minimal 2x lipat dari sebelumnya..
Kita mulai dengan salah satu teknik kuda pacu kami yah…
Awal mula teknik ini kami temukan adalah adanya anggapan bahwa fb ads itu akan berefek (peningkatan penjualan) stabil di hari kedua bahkan ketiga. Hari pertama, sudah bisa dirumuskan bahwasanya tidak menghasilkan atau menghasilkan tapi sedikit.. Nah anggapan ini yang ingin kami luruskan bahwa sejak kita pasang fb ads, sejam – satu setengah jam kemudian akan berefek ke penjualan klien kami.
Teknik Kuda Pacu FB Ads Ala Strobie
Bagaimana caranya? dan apakah bisa diterapkan di semua produk??? dan Apa syaratnya???
Saya mulai dengan syaratnya yah…
  1. Fanpage yang sudah punya insight.. Nah disini ga bisa sembarang fanpage yah. Harus yang sudah menampilkan insight di fanpage jadi ketahuan waktu ramainya. Idealnya sih fanpage yang sudah punya like diatas 1.000 (tapi ini bukan tolak ukur pasti yah).. Kita liat prime time di fanpage tersebut. Tiap fp berbeda beda yah tapi garis besarnya, peningkatan waktu kunjungan antara jam 11-14 dan setelah jam 17..
  2. Budget iklannya diatas 100rb per day. Perhatikan kata ini : your daily ad set budget should at the least be greater than your bid. If your objective is conversions, your ad set budget should be many times greater than your bid. Liat selengkapnya disini : https://www.facebook.com/business/n… .. Artinya apa? hambuh aku yorapaham hehehe… Dibaca pelan-pelan yak… :*
Lalu pertanyaan kedua : Apakah bisa diterapkan di semua produk?? Jawabannya entahlah.. Kami baru menerapkan di tema bisnis hijab, aksesoris wanita, handycraft dan kuliner.. Jika anda masih penasaran dan produknya diluar itu maka bisa kami coba terlebih dahulu hehehe..
Pertanyaan terakhir.. Bagaimana caranya??… Oke kita bahas teknisnya yah tapi tanpa skrinsut biar anda penasaran dan praktek.. Jika saya skrinsut juga malah anda bilang .. OOOO gene gur kayak kue… (ooo cuma begitu dowang… hehehe)
  1. A/b Testing.. Buat dua adset yang berbeda.. Satu adset utama dan satunya lagi kuda pacu. Utamakan riset dulu jangan pernah mengandalkan insting.. Misal produk anda sabun mandi.. Insting anda mengatakan interestnya pasti beauty and spa atau rumah cantik citra dan interest sejenis… Bisa jadi tapi harapannya riset dulu.. Bagaimana cara risetnya? Kita bahas lain waktu yah…
  2. Adset utama di setting all time dengan budget rendah, misal 50rb per day dengan 1-2 interest saja hasil riset
  3. Adset kuda pacu di setting prime time dengan budget tinggi misal 500rb per day dengan 1 interest saja. Usahakan interest tersebut potensial reachnya diatas 70.000 jika tidak memenuhi maka cari interest lain tapi potensial reachnya dibawah 1 juta yah biar tidak terlalu melebar targetnya
  4. Adset utama jalan dan adset kuda pacu terus dipantau jangan sampai 500 rb anda habis dalam satu hari hehehehe.. Usahakan dimatikan jika sudah mempunyai interest yang pas.. Jalankan dan pantau bersama cs anda, apakah berefek atau tidak (baik invite pin bbm atau wa atau line). Jika anda hanya mendapatkan like atau share saja tanpa ada yang menghubungi via bbm atau wa maka matikan dan ganti dengan interest baru.. Idealnya nilai cpe 30-50 rupiah..
  5. Jika adset kuda pacu sudah menemukan interest yang pas. Saya bisa dapat 52 invite pin bbm dan wa sebanyak 13 nomor pada jam 11 – 15 lalu saya matikan.. Biasanya habis diangka 112-212 ribu per day.. Lalu saya tambahkan interest tersebut ke adset utama.. Lalu interest yang sudah ditulis diawal berjalan tadi digantikan dengan interest baru hasil kuda pacu..
  6. Lakukan hal serupa sampai mendapatkan winning interest sebanyak 4-5 .. Saya selalu mengatakan bahwa interest banyak itu sebagian besar tidak menghasilkan apa-apa kecuali hanya sedikit saja…
Pahamkan yah? Yang belum paham dan kebetulan anda berada di Jogja, maka silakan menghadiri mini worshop strobie di kantor (belakang pakualaman) yang akan kami adakan Hari Minggu tanggal 3 Juli jam 14.00 WIB
Disini kami akan membedah secara mendalam tentang :
  1. Mindset dalam bermain toko online via fesbuk..
  2. Perencanaan dan perancangan membuat akun fb bisnis yang menghasilkan..
  3. Share campaign yg berhasil di berbagai niche yang strobie lakukan..
  4. Penerapan di bisnis temen2..Rencananya habis mini worshop akan ada pendampingan..
Teknis pendampingan habis lebaran yah..Workshopnya bebas biaya (free) cuma biaya untuk buka bersama ajah sebesar 30.000 . Hanya untuk 7-10 orang saja karena keterbatasan tempat dan supaya mini workshopnya sukses dan paham semuanya, takutnya kalau kebanyakan malah pada bengong hehehe…
Jika anda berminat maka stay tune yak di status Facebook saya atau bisa inbox kalau anda tertarik mengikutinya…

1 thought on “Teknik Kuda Pacu FB Ads Ala Strobie”

  1. Gan…
    Aku minat walau telat. Soalnya aku baru baca hari ini.

    Masih bisa gak.
    Aku rencana ke JAWA TENGAH Lebaran Haji.

    Habis lebaran Haji aku bisa nuntut ilmu di tempat Agan gak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *