Survey Perilaku Seller Indonesia di Instagram

fashion retailer di Instagram

Mayoritas remaja dewasa pengguna Instagram mem-follow akun retailer.

 

Kebanyakan remaja dewasa di Indonesia yang menggunakan Instagram mem-follow digital retailer di media sosial yang bisa dilihat di gambar ini.

Pengguna Instagram di Indonesia Mem-Follow Akun Fashion

Berdasarkan polling bulan Januari 2016 dari perusahaan mobile research JakPat, sebesar 56.2% pengguna Instagram di Indonesia yang berumur 18 sampai 35 tahun mengikuti akun digital retailer di platform tersebut.

Instagram Indonesia

 

Di antara mereka, retailer pakaian adalah akun yang paling banyak di-follow, dengan mencapai angka 67.5%. Hampir sebesar angka tersebut pula mem-follow retailer aksesoris, yang menunjukkan bahwa popularitas Instagram berada di ranah retailer yang bergerak dalam bidang fashion. Mereka mengemas fotografi produknya secara baik sehingga muncul di feed Instagram dengan lebih menarik perhatian para pengguna Instagram.

Gambar alat elektronik mungkin kurang menarik, tetapi beberapa retailer di-follow oleh sebanyak 31.5% responden, menempatkan mereka di posisi ketiga.

Sebelumnya penelitian JakPat menemukan bahwa hampir 7 dari 10 pengguna mobil internet di Indonesia yang berumur 18 sampai 35 tahun menggunakan Instagram setiap minggunya – sehingga popularitas digital retailer mengambil peran yang cukup besar di kalangan pengguna mobile pada kelompok usia tersebut.

Aplikasi Messenger yang Banyak digunakan di Indonesia Q4 2015

Pada quarter keempat tahun 2015, We Are Social menemukan bahwa Instagram mengalami penurunan reach secara signifikan di kalangan pengguna internet. Hanya 10% dari grup tersebut yang menggunakan Instagram, sekitar setengah dari popularitas pengguna servis BBM Blackberry. Facebook, sebagai pemilik Instagram, juga berada di belakang BBM pada survey ini.

eMarketer memperkirakan bahwa 82 juta orang di Indonesia akan menggunakan situs social networking setidaknya satu kali dalam sebulan di tahun 2016, meningkat dari 72.3 juta di tahun 2015. Artinya sebesar 31.8% dari populasi, atau 79.8% dari pengguna internet, tahun ini. Social networking berbasis handphone akan sama berkembangnya, mencapai 76 juta orang di Indonesia tahun ini. Dan aplikasi phone messaging – seperti BBM, WhatsApp dan Facebook Messenger – akan menarik 62.6 juta pengguna setiap bulannya di Indonesia.

 

Sumber: eMarketer

 

Baca Juga : Step by Step Cara Beriklan di Media Sosial Instagram (IG Ads Sponsored)

2 thoughts on “Survey Perilaku Seller Indonesia di Instagram”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *