Raih Pendanaan Ketiga, Pricebook Siap Dukung Bisnis Offline dan Online Indonesia

raih-pendanaan-ketiga-pricebook-siap-dukung-bisnis-offline-dan-online-indonesia

Pricebook sebagai situs perbandingan harga asal Jepang, berhasil mendapatkan pendanaan ketiganya. Investasi ini dipimpin oleh KLab Venture Partners Co., Ltd, diikuti Aucfan Co., Ltd di mana keduanya juga merupakan perusahaan Jepang. Di Indonesia, Pricebook Co. Ltd mendirikan PT. Pricebook Digital Indonesia.

Berbekal pendanaan ini Pricebook akan memperbesar ekspansinya ke dalam berbagai kategori produk dan kota-kota besar di Indonesia. Dengan tim yang saat ini beranggotakan 20 orang, perbandingan harga Pricebook fokus pada perangkat-perangkat seperti handphone, komputer dan produk elektronik lainnya. Informasi yang ditampilkan berdasarkan pada spesifikasi, ulasan dan harga dari berbagai toko online maupun offline.

“Meskipun pasar e-commerce Indonesia sangat besar, kenyataannya berbeda dari sebagian besar pasar saat ini. Melihat perkembangan bisnis yang berubah-ubah, hal ini memperlihatkan belum ada pemain yang benar-benar bisa memenuhi keinginan pengguna.” ujar Tomonori Tsuji, CEO Pricebook. Untuk menyelesaikan masalah informasi simetris antara konsumen dan pelaku bisnis, Pricebook hadir di bulan Desember 2013.

Berangkat dari situasi tersebut, Pricebook bekerjasama dengan lebih dari seribu toko offline di Jakarta, Bandung dan Surabaya untuk memungkinkan proses pembelian dan penjualan yang efisien di Indonesia. Sedangkan untuk database harga produk yang dijual secara online, Pricebook menggandeng sejumlah e-commerce di Indonesia. Pricebook menjadi penyedia layanan yang menawarkan informasi terkait toko online yang terdaftar di dasbor untuk pembeli dan bisnis.

Andika Seto Wicaksono, Digital Marketing Specialist di Tokopedia, mendukung upaya Pricebook dengan menyampaikan bahwa “Dalam belanja online, khususnya gadget dan electronic product, penting bagi calon pembeli untuk dapat membandingkan banyak pilihan dan referensi akan produk yang akan mereka pilih. Menjadi bagian dari Pricebook, akan memudahkan calon pembeli untuk menemukan produk-produk yang dijual di Tokopedia. Pricebook mampu mendatangakan, tidak hanya transaksi, namun juga pembeli-pembeli baru setiap harinya.”

Selain itu, jaringan offline penjual eceran Pricebook amat berguna bagi para produsen dan penyedia layanan sebagai cara untuk menjangkau pasar yang tak tersentuh. Kolaborasi perdananya akan diumumkan pada bulan Oktober mendatang. Kini Pricebook terbuka untuk segala kemungkinan kolaborasi untuk menghubungkan pembeli, penjual dan bisnis lainnya.

Baca Juga

Belajar dari LINE Indonesia dan Elevenia: Cara Menjual di Platform dan Marketplace #TokoOnline

Perayaan Keagamaan Manakah yang Paling Berpengaruh Terhadap E-Commerce di Asia Tenggara [Infografis]

Menkeu: E-Commerce Asing Akan Dikenai Pajak Lebih Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *