Mau Menaikkan Omzet Bisnis Toko Online ? Pelajari 17 Cara Meningkatkan Conversion Rate untuk E-Commerce Anda (Infografik)

Conversion optimization adalah hal yang sangat penting bagi toko online – hal ini dikarenakan kami menginginkan Anda untuk mendapatkan hasil terbaik dari organic traffic yang digunakan pada website e-commerce Anda. Dengan mengkonversi traffic yang sudah ada, Anda dapat meningkatkan penghasilan Anda tanpa harus menghabiskan biaya yang besar untuk kampanye iklan.

 

APA ITU CONVERSION RATE OPTIMIZATION?

Bagaimana pun juga, ketika berbicara tentang Conversion Rate Optimization ini sangat penting untuk menentukan apa ‘conversion’ itu. Conversion adalah ketika pengunjung website menyelesaikan tindakan mereka sesuai yang Anda inginkan. Misalnya membeli produk Anda, mendaftar untuk newsletter Anda atau men-download aplikasi Anda.

Conversion rate optimization membutuhkan pendekatan yang terstruktur untuk meningkatkan performa website berdasarkan data Anda dan melalui A/B test. Untuk memulai, mungkin Anda ingin melihat 5 A/B test untuk meningkatkan checkout conversion Anda. Tapi apa lagi yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan tingkat conversion Anda?

 

17 Cara untuk Meningkatkan Conversion Rate Anda

Baru-baru ini kami melihat infografik yang dibuat oleh orang-orang di Template Monster yang menggarisbawahi 17 cara untuk meningkatkan  conversion toko online Anda. Di mana Anda akan menemukan banyak statistik menarik yang secara signifikan dapat meningkatkan kinerja website e-commerce Anda.

Pada daftar di bawah ini, kami meng-highlight lima poin favorit:

  • Video meningkatkan conversion sebesar 80%
  • 60% dari pembeli online akan mempertimbangkan review sebelum membeli
  • Free shipping mendorong 93% pembeli untuk berbelanja
  • 47% dari pengunjung website mengharapkan halaman akan termuat dalam 2 detik
  • 62% dari pembeli akan secara khusus mencari kategori ‘sale & special’ (diskon khusus).

Data-data ini adalah data di luar negeri, bukan di indonesia, tetapi tentu saja Anda dapat mengambil inspirasi yang penting dari data ini.

Temukan semua hal lainnya yang dapat Anda lakukan untuk mendorong conversion dengan melihat infografik sebagai berikut.

conversion-ecommerce-boosters

3 thoughts on “Mau Menaikkan Omzet Bisnis Toko Online ? Pelajari 17 Cara Meningkatkan Conversion Rate untuk E-Commerce Anda (Infografik)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *