Insight dari Artikel yang Paling Banyak Di Share pada 2016 [Infografis]

Menghasilkan share dengan konten Anda itu penting. Memang bukan elemen terpenting – membuat orang membaca konten Anda atau take action sepertinya goal yang lebih luas – tapi share memainkan peranan penting dalam proses tersebut, dan menjadi indikator apa yang menjadi resonansi bagi audience Anda.

Dalam konteks ini, Anda perlu mengetahui platform mana yang menghasilkan social share terbanyak jadi Anda punya gambaran mengenai keseluruhan trend dan audience behaviour. Karena mengetahui specific audience Anda sangat penting, dengan melihat gambaran yang lebih besar Anda bisa memperkirakan siapa specific audience dari artikel yang Anda share – contohnya, statistik dari hasil share Anda menjadi dasar dalam menentukan strategi pendekatan ke audience yang dituju.

Dan riset terbaru dari Fractl dan BuzzSumo memberikan insight yang sangat bermanfaat tentang sharing trends. Dengan melihat jutaan post yang banyak di share di berbagai social platform utama dalam lebih dari 6 bulan pertama tahun 2016, tim riset menemukan beberapa catatan penting, termasuk:

  • Dominasi social share Facebook telah meningkat, naik dari 81.9% total shares dari jutaan top post di 2014 (ketika riset yang sama terakhir diadakan) menjadi 90.2% hari ini. Twitter share menurun 29% dalam jangka waktu yang sama.
  • Upworthy menghasilkan social share terbanyak dari berbagai publisher, meskipun terlihat ada penurunan yang signifikan dalam rata-rata share per post sejak 2014 – menurun dari rata-rata 60k shares menjadi 15k.
  • Artikel positif lebih banyak di share, terutama di Facebook.

Riset yang lengkap terdapat di website Fractl, tapi ada breakdown dari inti risetnya dalam bentuk infografis. Inilah valuable insight dalam sharing trends.

Insight dari Artikel yang Paling Banyak Di Share pada 2016 [Infografis]

Sumber: SocialMediaToday

 

Baca Juga

Perbandingan Iklan Facebook Vs Google SEO

Studi Kasus Jualan Batik Menggunakan Iklan Facebook

 

1 thought on “Insight dari Artikel yang Paling Banyak Di Share pada 2016 [Infografis]”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *