Informasi Cara Melakukan Pembayaran Google Adwords Melalui Bank/Fund Transfer dari Tim Product Google

 

Artikel ini kami ambil dari forum Google Adwords.

 

Halo teman-teman sekalian,

Karena kami memiliki banyak sekali pertanyaan antusias mengenai metode pembayaran baru kami, yaitu fund transfer, saya berikan cara melakukan pembayarannya secara detail di bawah ini disertai dengan screenshots:

1) Di akun AdWords Anda, klik lambang roda gigi di sebelah kanan atas akun dan pilih Billing / Penagihan
2) Setelah itu, Anda klik di tombol untuk melakukan pembayaran

3) Setelah itu, silakan tambahkan metode pembayaran baru

4) Setelah itu, pilih Fund transfer / transfer dana dan klik tombol untuk melakukan pembayaran

5) Akhirnya, Anda akan melihat halaman di bawah ini yang berisi data-data yang Anda butuhkan untuk melakukan pembayaran. Silakan Anda print atau catat informasi yang tertera di halaman ini (perlu diperhatikan bahwa unique virtual account number itu berbeda-beda untuk setiap akun, jadi jangan contek nomor dari akun AdWords orang lain ya). Setelah ini, Anda dapat melakukan transfer seperti biasa baik melalui bank atau bahkan online.

 

Selain itu, banyak juga yang menanyakan mengenai cara transfer dengan KlikBCA. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1) Login ke akun KlikBCA Anda (iBanking)

2) Setelah log in, klik Fund Transfer di bagian sebelah kiri >>> Register Destination Account >>> To Domestic Bank Account

3) Isi semua informasi yang dibutuhkan dan lanjutkan 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

 

1) Virtual account number anda merupakan unique untuk setiap CID, jadi jangan copy dari orang lain ya.

 

2) Processing time untuk Transfer Bank sekitar 5 – 10 hari, jadi disarankan supaya transfer 5 – 10 hari sebelum budget Anda habis.

3) Metode pembayaran bank transfer ini dapat digunakan bagi pengiklan yang memiliki bank account & walaupun TIDAK memiki akun bank. Bagi yang memiliki bank account, Anda dapat melakukan transfer seperti biasa baik melalui bank atau bahkan online (dengan e-banking). Bagi yang tidak memiliki bank account, Anda tetap dapat beriklan dengan cara datang langsung ke Citibank lalu deposit jumlah pembayaran yang Anda inginkan ke unique virtual account number masing – masing.

4) Menemukan permasalahan dalam transfer dana? Uang Anda tidak masuk? Silakan periksa halaman ini (Silakan pilih negara Indonesia).

 

5) Info lengkap mengenai metode pembayaran Google AdWords di Indonesia, Anda dapat membaca di https://support.google.com/adwords/answer/2375433?hl=id (Silakan pilih negara Indonesia, kemudian lihat bagian “Transfer dana”).

 

Baca Juga :

Belajar Iklan Di Google Adwords : 21 Hal Yang Mempengaruhi Click Through Rate Dan Conversion Rate Dari Iklan Anda

1 thought on “Informasi Cara Melakukan Pembayaran Google Adwords Melalui Bank/Fund Transfer dari Tim Product Google”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *