Facebook Tidak Mengijinkan Konten Sponsor Kecuali Page Anda Verified

facebook-tidak-mengijinkan-konten-sponsor-kecuali-page-anda-verified

Belakangan ini Facebook membuat beberapa update untuk kebijakan konten bagi brand. Anda harus punya Facebook Page yang terverifikasi untuk bisa mempublish konten mengenai brand. Verified pages ditandai dengan adanya badge berwarna biru.

Jika Anda tidak memiliki badge berwarna biru di Facebook Page, Anda tidak bisa mempublish konten yang berkaitan dengan brand lain. Perubahan guideline konten brand ini sangat simpel; meskipun memang banyak orang yang tidak menyukai perubahan ini.

Meskipun Anda punya verified Page, konten brand yang akan dipublish harus sesuai dengan beberapa guideline, seperti men-tag sponsor Anda dan transparan bahwa konten tersebut merupakan sponsor. Men-tag seseorang dalam post konten brand memberikan mereka akses untuk melihat data dan insight dalam post tersebut.

Arti Perubahan ini Bagi Marketers

Jika Page Anda tidak memiliki badge biru, Anda tidak bisa memposting konten iklan berisikan produk atau servis orang lain. Yang bisa Anda lakukan adalah memposting iklan brand beserta logo bisnis Anda sendiri.

Untuk non-verified Pages, Anda tidak bisa memposting: link affiliate, gambar ads, link menuju produk atau servis orang lain.

Jika Anda punya verified Pages, Anda masih bisa memposting konten sponsor asalkan mengikuti guideline yang ditulis lengkap disini.

Sumber: searchenginejournal.com

Baca Juga

Algoritma Baru Facebook Memblock Headline Clickbait

Belajar Membuat Iklan di Facebook : Mengenal Struktur Campaign di Facebook

Data Facebook Tentang Sharing Konten Ini Menunjukkan Pentingnya Video Untuk Bisnis Online Anda

2 thoughts on “Facebook Tidak Mengijinkan Konten Sponsor Kecuali Page Anda Verified”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *