Cara untuk Mengurangi Return Rate (Retur Barang) Toko Online

Dengan tingginya tingkat penjualan selama masa liburan, retailer juga akan menghadapi lonjakan dalam hal pengembalian barang (retur). Tergantung pada barang yang dijual, tingkat pengembalian barang bervariasi antara 5% s/d 18%. Dengan memproses pengembalian secara transparan akan mendorong repeat sales dan membangun loyalitas customer.

 

Infografis berikut ini menyajikan informasi menarik antara lain :

85% customer tidak akan membeli lagi di ecommerce yang proses returnya sulit

95% akan berbelanja lagi di ecommerce yang proses returnya mudah

2 dari 3 ecommerce akan membeli lagi dari ecommerce yang memberikan free retur

 

Ada beberapa cara untuk mengurangi tingkat pengembalian barang Anda, dan contoh prosesnya bagi customer di infografis sebagai berikut

blog-holiday-ecommerce-returns-shorr-packaging

1 thought on “Cara untuk Mengurangi Return Rate (Retur Barang) Toko Online”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *