Cara Beriklan Di Google Adwords Dengan Metode Pembayaran Bank Transfer

 

 

pembayaran Google Adwords

Ada kabar baik bagi para pengguna Google Adwords, sekarang kita dapat melakukan pembayaran tanpa menggunakan kartu kredit. Saat ini kita dapat melakukan pembayaran melalui Transfer Bank loh!

Ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melakukan pembayaran Google Adwords via transfer bank

1. Masuk ke akun Adwords Anda di sini

2. Klik ikon roda gigi , lalu pilih Penagihan

3. Klik tombol Lakukan pembayaran. Jika tidak melihat transfer dana sebagai opsi, klik tautan Atau tambahkan metode pembayaran baru, lalu pilih Transfer dana.

Adword1

4Klik Lanjutkan untuk melakukan pembayaran.

5. Masukkan jumlah uang yang ingin Anda transfer ke akun AdWords. Perhatikan bahwa mungkin terdapat jumlah minimal untuk lokasi dan mata uang Anda. Klik Lanjutkan untuk meninjau.

Adword2

6. Setelah memastikan informasi pembayaran sudah benar, klik tombol Kirim dan buat nomor referensi untuk membuat formulir informasi transfer. Formulir ini memberikan semua informasi yang Anda butuhkan untuk melakukan transfer dana, termasuk nomor referensi unik jika dibutuhkan untuk lokasi Anda. Jika memang dibutuhkan, nomor tersebut mungkin khusus untuk akun AdWords Anda, yang berarti nomor itu hanya dapat digunakan untuk akun ini. Anda harus membuat nomor referensi baru untuk setiap transfer yang Anda lakukan.

7. Cetak formulir atau tulis informasi yang diberikan.

8. Ikuti informasi di formulir untuk melakukan transfer dana. Proses ini bervariasi antara satu bank dengan bank lainnya, jadi tanyakan pada bank Anda untuk petunjuk spesifiknya.

Catatan penting

Untuk memproses pembayaran, Anda harus menyertakan nomor referensi unik pada formulir transfer bank Anda. Jika bidang Catatan atau bidang Nomor referensi pada formulir tidak memiliki cukup ruang untuk seluruh nomor, masukkan nomor di bidang Nama sebelum, atau sebagai pengganti, nama Anda. Ingatlah bahwa nomor referensi terdapat pada formulir informasi transfer yang Anda buat di akun AdWords. Nomor ini berbeda dengan Nomor Pelanggan AdWords Anda.

Proses selanjutnya

Setelah menerima transfer dana Anda, kami akan mengirimkan email kepada Anda. Selanjutnya, iklan Anda biasanya akan mulai berjalan jika sebelumnya iklan telah dihentikan atau jika ini merupakan pembayaran pertama Anda. Jika Anda mengisi kembali saldo, iklan Anda akan terus berjalan.

Waktu pemrosesan: dua hingga lima hari kerja, bergantung pada lokasi Anda. Dalam beberapa kasus, dapat memerlukan waktu hingga 30 hari. Hal itu karena transfer dana bergantung pada beberapa faktor, termasuk proses bank lokal. Simpan semua catatan pembayaran hingga Anda melihat bahwa pembayaran telah masuk ke akun AdWords.

Keterlambatan

Jika khawatir transfer dana Anda akan memakan waktu terlalu lama, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan pembayaran Anda diproses:

  • Pastikan dana telah ditarik dari rekening bank Anda. Jika belum, hubungi bank Anda.
  • Tanyakan kepada pihak bank Anda apakah dana telah ditransfer ke rekening yang benar. Nomor rekening harus sama dengan nomor yang tercantum di petunjuk pembayaran kami (dibuat saat Anda melakukan pembayaran transfer dana di akun AdWords).

Jika sudah lebih dari dua minggu sejak Anda melakukan transfer dan Anda tetap tidak dapat melihat pembayaran tercantum di akun, Anda dapat menghubungi kami. Anda harus menyertakan bukti pembayaran yang valid dengan formulir kontak ini (dengan mengeklik tombol “Pilih File”). Klik tautan di bawah untuk mengetahui lebih lanjut tentang bukti pembayaran yang valid:

Bukti pembayaran yang valid mengikuti pedoman berikut:

  • Dapat berupa salinan pindaian tanda terima atau tangkapan layar dari laporan mutasi bank online Anda.
  • Harus dibuat dalam format yang tidak dapat diedit, misalnya .jpg, .gif, atau .png.
  • Dokumen harus mencakup informasi berikut:
    • Tanggal ketika transfer dilakukan. Jika memungkinkan, tunjukkan semua transaksi selama lima hari sebelum dan sesudah pembayaran.
    • Jumlah dan mata uang pembayaran.
    • Penerima dana (yaitu Google AdWords).
    • Nama bank pengirim.
  • Demi keamanan Anda, sebaiknya tutupi semua informasi sensitif di rekening koran atau laporan mutasi kartu kredit Anda, khususnya keseluruhan nomor rekening bank atau delapan digit angka tengah nomor kartu kredit Anda.

 

18 thoughts on “Cara Beriklan Di Google Adwords Dengan Metode Pembayaran Bank Transfer”

  1. Coba dipriksa pki mastercard atau ato visa.
    Kartu atm msih berlaku gk tu gan.
    Kmren sya juga nyoba brulang kali. Tapi ggal trus jga.
    Faktornya krna adwords blm nrima bank indo.
    Klo skrang gak tau.
    Bursaneka.id-situs jual beli online

  2. Di akun adwords saya tidak ada pilihan pembayaran dengan transfer dana. Apakah bahasanya harus diset ke Indonesia atau bagaimana? Mohon pencerahannya. Terima kasih.

  3. saya sudah menggunakan cara diatas, tapi yang membuat kesulitan saya ini adalah tidak bisa mengirimkan dari citibank milik google, karena saya menggunakan mandiri banking, apa benar tidak bisa ya, tapi keterangannya disitu ada menunjukkan menu citibank ada,,?? mohon pencerahannya untuk pemula seperti saya ..

    TERIMA KASIH….

  4. Adminnya kabur.. banyak pertanyaan tapi tidak dijawab.. hahahha
    tulisan ini copypaste dari support google adword..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *