Belajar Copywriting Bisnis Online Part 1 : Buyer’s Journey

 

copywriting bisnis online

 

 

Kenapa Pengetahuan Copywriting Menjadi Penting ?

Bagi seorang marketer, pengetahuan copywriting menjadi penting karena saat ini target market Anda sudah dibombardir dengan pesan pesan pemasaran dengan jumlah yang sangat massive, lewat berbagai macam media.

“Copy” atau pesan iklan ada di mana-mana dalam berbagai bentuk. Bisa dalam bentuk blogpost, podcast, social media, pidato, sales pitch, email, survey, kampanye, bahkan buku, bayangkan buku diet yang menjual program pelatihan offline atau nutrisi.

Copywriting sudah ada di mana-mana.

 

 

Memahami Buyer’s Journey

Sebelum kita mulai, perhatikan bahwa banyak yang mengira Anda sebagai copywriter adalah Luke Skywalker yang berperan sebagai Hero yang memberikan solusi bagi masalah orang lain.

Padahal sebenarnya Anda harusnya menjadi Yoda, bukan Luke Skywalker.

Heronya adalah customer Anda – Luke Skywalker, yang memiliki problem dan membutuhkan solusi, mereka membutuhkan guide dari Anda, Anda harus mengarahkan mereka pada keputusan pembelian.

Anda berperan menjadi guide bagi Luke Skywalker dan memberikan semua step by step dalam buyer’s journey. Langkah-langkah Buyer’s Journey dari Ray Edwards bisa Anda lihat di gambar berikut ini.

 

buyers journey copywriting

 

Artikel saya berikutnya akan membahas lebih dalam tentang anatomi sales letter.

Author: Rhein Mahatma

mimin

2 thoughts on “Belajar Copywriting Bisnis Online Part 1 : Buyer’s Journey”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *