13 Cara untuk Meningkatkan Traffic Anda Melalui Search Engine Dengan Cara yang Etis

Jika Anda memiliki produk yang bagus, mungkin tidak banyak orang yang tahu jika tidak dipromosikan. Entah melalui social media atau SEO.  Anda masih perlu untuk mendapatkan pelanggan ke website Anda – terutama jika Anda menjalankan e -commerce.

Di artikel ini,  terdapat 13 cara untuk menaikkan ranking di google, atau bisa kita sebut cara efektif menaikkan ranking melalui SEO. Berikut tips nya :

13-cara-untuk-meningkatkan-traffic-anda-melalui-search-engine-dengan-cara-yang-etis

1. Fokus pada Keyword Long Tail

Jika Anda membuat situs baru , pastinya sangat sulit untuk mengambil kata kunci populer dengan cepat. Akan lebih baik jika Anda menulis banyak artikel yang kualitas pada kata kunci yang sangat spesifik daripada mengejar keyword berpencarian banyak. Manfaat lain yang  didapat dari tetap fokus dengan long tail keyword adalah biasanya keyword-keyword tersebut dapat memberikan angka konversi lebih baik.

2. Konsisten

Semakin lama situs Anda berada di dalam niche bisnis Anda dan menghasilkan konten online kualitas, semakin besar pula kemungkinan Anda untuk keluar di hasil pencarian untuk semua kata kunci yang terkait. Memulai sebuah blog dan membuat banyak artikel adalah hal yang baik dan bagus, tetapi menjaga kegiatan tersebut selama bertahun-tahun akan berbeda dengan blog yang baru berusia sebulan ( atau seminggu ).

3. Optimalkan Artikel Anda

Ada tiga hal utama pada halaman web Anda yang harus dioptimalkan yaitu  : meta Title , description dan keyword. Ini adalah suatu hal yang sederhana dan dapat dilakukan ketika Anda menerbitkan sebuah konten pada situs Anda. Memang Anda pasti butuh waktu untuk melakukannya setiap mempublish artikel, tetapi manfaatnya besar.

Baca Juga: Bagaimana Menulis Title Tags untuk Search Engine Optimization

4. Jangan Lupakan Tentang  Link Building ( yang etis )

Link building adalah dasar dari off-page untuk optimasi mesin pencari. Bagian yang terbaik adalah bahwa link bisa bebas Anda tempatkan di mana saja. Cobalah minta vendor, mitra, press, klien, almamater dan sumber lain yang kredibel sehingga Anda bisa menanamkan kata kunci (keyword) dan hyperlink kembali ke situs Anda untuk keyword yang Anda targetkan. Jika sumber Anda memiliki page rank tinggi, Anda akan melihat kenaikan peringkat Anda dalam waktu kurang dari dua bulan.

5. Gunakan Google Keyword Tool (sekarang Google Keyword Planner)

Gunakan tool dari Google untuk mencari long tail keyword yang tidak kompetitif. Jika Anda berada di niche kompetitif, ini adalah cara yang bisa Anda mulai.

6. Berikan Value untuk Pembaca Anda

Jika ingin meningkatkan pencarian organik Anda dari search engine, content marketing  melalui guest posting adalah cara tercepat untuk membangun traffic yang besar. Anda perlu mengetahui bahwa content marketing  adalah tentang kualitas dan bukan kuantitas. Jika Anda memiliki konten yang jelek, orang tidak akan mau meluangkan waktu untuk membaca atau membaginya. Oleh karena itu, ketika menulis konten, cobalah untuk selalu bertanya pada diri sendiri apakah Anda (jika menjadi pembaca) akan meluangkan sepuluh menit untuk membacanya ? Apakah saya mau membaginya dengan orang lain ? Jika Anda pikir konten Anda jelek cobalah untuk mengeditnya kembali.

7. Jangan Coba-coba untuk Mengakali Google

Jika Anda mencoba mengakali Google mungkin itu akan berjalan untuk sementara, tetapi bukan strategi yang baik untuk jangka panjang. Untuk meningkatkan traffic pencarian organik, Anda harus menghasilkan konten papan atas yang relevan dengan apa yang mungkin dicari oleh user Anda. Periksa  Google Keyword Planner untuk memastikan Anda menggunakan keyword yang benar.

8. Pikirkan SEO sebagai Kesempatan untuk Menciptakan Value

SEO bukan permainan. Setidaknya itu bukan permainan yang bisa Anda menangkan dalam jangka panjang jika Anda menganggapnya sebagai permainan. Buatlah konten yang memiliki value dan Google akan menganggap artikel Anda layak dicari. Pengunjung lebih cenderung untuk berbagi konten yang mereka nikmati untuk dibaca dan akan berada di situs Anda lebih lama, sedangkan blogger, media dan orang-orang di industri Anda bisa menggunakan situs Anda sebagai referensi, yang berarti lebih banyak link organik.

9. Turunkan Bouncing Rate

Ada satu hal yang tidak disukai mesin pencari, yaitu tingkat bouncing yang tinggi. Periksa kata kunci Anda, dan cobalah mengoptimalkan halaman tersebut untuk mengurangi tingkat bouncing Anda. Search engine akan mencintai Anda untuk hal tersebut.

10. Menghasilkan Konten berkualitas

Search engine akan memberikan reward kepada orang-orang dan perusahaan yang membuat konten berkualitas tinggi dan konsisten dalam melakukannya. Hal-hal seperti author rank di Google+ akan memiliki pengaruh besar pada hasil pencarian organik. Cobalah untuk tidak hanya membuat konten dan mempublikasikannya secara online, tetapi juga untuk dapat memaksimalkan nilai dari konten tersebut sehingga bisa didistribusikan dengan baik di seluruh channel distribusi dan memiliki kesempatan untuk menjadi viral.

11. Membuat Blog Perusahaan untuk Meningkatkan Traffic SEO

SEO adalah raja di lalu lintas pencarian organik. Semakin banyak keyword yang populer dalam niche Anda, semakin banyak juga pencarian organik yang mengarah ke situs Anda. Ini termasuk terlalu banyak teks pada halaman utama situs Anda yang bisa saja dapat membahayakan situs Anda daripada membuatnya menjadi baik. Hal ini juga dapat membuat konsumen kesulitan untuk menemukan informasi yang mereka inginkan. Daripada menghapusnya dari situs Anda, cobalah untuk memulai sebuah blog terpisah sebagai pekerjaan SEO tambahan. Gunakan blog untuk menulis tentang niche Anda, apakah itu konstruksi, kecantikan atau hiburan. Cobalah untuk melakukan penelitian kata kunci untuk mengetahui frasa yang sedang tren dalam industri Anda dan masukkan mereka dalam posting blog.

12. Berkolaborasi dengan Industri Experts sebagai Daya Ungkit (leverage)

Semua orang suka opini dari ahli. Anda akan terkejut betapa mudahnya Anda bisa meyakinkan para pemimpin industri untuk berkontribusi dalam membuat guest posting ke blog Anda. Mereka akan memiliki pembaca mereka sendiri, dan orang-orang akan menjadi akrab dengan merek Anda. Para industry expert cenderung menghasilkan konten yang memiliki value yang akan menarik bagi user dan pembaca yang ada.

13 . Buat sebuah Komunitas

Menjawab pertanyaan-pertanyaan dari komunitas Anda sangat penting untuk meningkatkan lalu lintas website Anda dari Google. Anda harus menjadi brand yang terpercaya di niche Anda. Jika komunitas banyak mengajukan pertanyaan, tentunya proses tanya jawab tersebut akan memberikan konten berkualitas tinggi, berharga dan berguna. Google sangat memperhatikan hal ini. Bila Anda memberikan jawaban atas pertanyaan komunitas Anda, Google akan meningkatkan peringkat situs Anda. Anda tentu juga menciptakan loyalitas dalam komunitas Anda dan peringkat yang baik di Google pada waktu yang sama. Itu adalah situasi yang memberikan win- win solution.

Sumber : Mashable

Baca Juga

Cara Mengecek Persaingan Keyword SEO di Search Engine

Perbandingan dari 7 Cara Mendatangkan Traffic untuk Ecommerce Toko Online Anda

Crawling dan Indexing: Menaikkan Ranking di Google SEO dengan 5 Langkah Ini

124 thoughts on “13 Cara untuk Meningkatkan Traffic Anda Melalui Search Engine Dengan Cara yang Etis”

  1. informasinya tentang membuat blog dan mendapatkan traffic dari Google / Search Engine sangat lengkap membantu saya membangun blog yang rendahan ini, cara mengembangkan blog yang diulas di artikel ini bisa membantu untuk dapat traffic yang bagus dari google di mana sumber traffic kan bukan cuma social media marketing saja, tetapi dari google malah biasanya lebih banyak

  2. Sips, makasih infonya tentang mendapatkan traffic untuk blog dari Google. Sangat membantu…

    Kunjungi gagasconsultant.com untuk mencari informasi pelatihan / bimtek yang Anda butuhkan.

  3. walaupun sy newby beberapa bulan lalau sy nerapin cara ini walaupun agak sdikit kesel awalnya tapi alhamdulillah lambat laun ada beberapa artikel sy yang masuk ke page 1 😀

    1. sedikit artikel gak masalah mas…. asal berkualitas….
      maksud berkualitas disini, tentu lebih bagus dan lengkap dibandingkan konten milik website lain…

      apalagi onlineshop sekarang saingannya marketplace besar yang punya modal pasang iklan…. jadi satu-satunya cara memberikan konten berkualitas yang ngasih manfaat nyata sebagai daya tarik….

  4. Bermanfaat banget boss saya save page dulu baca 13 item tak pahami. mau bertanya sesat dijalan!
    kayaknya musti sabar saya nih maklum baru loncing 2minggu blog saya, kalo untuk cara partneran sama blog lain gmn nih,ada postnya gk?? mau minta2 parneran gak enak ntar dikadalin, kn type admin beda beda ada yang mentang2,cuek,pikirin loh,sapa sih loh,dll susah juga nyari pertner sesama blogger.

  5. terimaksih gan, infonya tapi, mengenai hal hal di atas saya kira kurang lengkap dalam penjabaran, jadi sedikit belum paham, bagaimana penggunaan tips di atas.

  6. jossss gandosss artikelnya ,semoga bermanfaat untuk semua .
    silahkan kunjungi website kami: visualprojectorsolusindo.com

  7. Terimakasih info nya admin.
    Ini sangan bermanfaat bagi saya yg berusaha untuk menaiki kepuncak yg paling tinggi. Hehe
    ( semoga aja bisa )

    Semoga bermanfaat juga bagi kalian yg ingin seperti saya.
    Info rental mobil pontianak. Trimakasih

    http://www.zerocar.info

    1. pengunjungnya drop juga yah bro? lihat di forum sebelah katanya tanggal 8 maret kemarin ada update algo Google Fred. beberapa user mengaku serpnya berpengaruh, tapi ada yang mengalami kenaikan dan ada juga yang mengalami penurunan.
      Jadi sepertinya, update algo tidak mutlak membuat penurunan serp deh. Mungkin yah!

  8. Terima kasih atas tips yang tuan berikan. saya telah berkecimpung dalam blogging sejak 2 tahun yang lalu. Namun saya hampir tidak pernah membuat backlink terhadap blog saya. Setelah membaca tips tuan, saya terus mulakan sesi meninggalkan jejak di blog-blog ternama. Terima kasih tuan

  9. Terima kasih atas pencerahannya om admin sebab yg berikut diatas sangat membantu meningkatkan pengunjung blog..artikel yang sangat membantu.

  10. kenapa penjelasannya selalu tentang web yang menggandung artikel. Bagaimna bila web tersebut tidak mempunyai artikel, bagaimna kita bisa memasang keyword, keyword long tail, dll. apakah membayar SEO itu membantu meningkatkan pengunjung di web kita?, bila sangat membantu bukankah web kita menjadi tidak alami, karena menggunakan bantuan SEO. http://hotelmp3.com

  11. konsistensi adalah salah satu hal yang perlu di perhatikan… ingat kembali tekad dan alasan kita masuk ke dunia blogging, target dan jerih payah selama ini, sedikit banyak akan menambah motivasi untuk menjaga konsistensi dalam menulis artikel dan optimasi SEO.. saya juga sedang berusaha menjaga konsistensi dalam penulisan artikel… semoga saja lancar… Aminn…

    silahkan mampir juga ke http://www.siaransatelit.blogspot.com

  12. Artikelnya mantaaaap bener min….
    Sangat bermanfaat sekali…
    kali aja ada yg minat silahhkan berkunjung di toko sederhana ane didifarma.com

  13. Suka dengan No. 11 tentang Membuat Blog Perusahaan untuk Meningkatkan Traffic SEO.
    Pokok materi pembuat blog dengan judul yang berkaitan tentang apakah itu konstruksi dan apa saja yang diperlukan oleh seorang kontraktor atau pemborong ( Teknik Sipil )

    Saya lebih suka tentang konstruksi karena disana saya dapat memberikan konstribusi dengan menuliskan alat – alat konstruksi apa saja yang dapat membantu pekerjaan seorang kontraktor atau pemborong ( Teknik Sipil ) dalam pengerjaan konstruksi bangunan, konstruksi jalan, konstruksi jembatan, konstruksi beton dan alat berat proyek konstruksi.

  14. Terima kasih gan, sangat informatif dan membantu..

    Tapi ada yang saya ingin tanyakan, untuk artikel yang memberi informasi seperti blog ini kira kira minimal kata yang bagus berapa ya? Terima kasih

  15. Bagus artikel nya. Bermanfaat. Bosku, minta pencerahan, apakah kalau sering gonta ganti keyword, akan kah menjadikan google bot kebingungan? Jadi halaman google nya menurun drastiss?

  16. Wah luar biasa,terimakasih gan ilmunya, ternyata begitu caranya dapat traffic ke website dari search engine

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *